Kunjungi Pondok Kafilah Palopo di Bone, Judas Amir Minta Peserta MTQ Sulsel Jaga Kesehatan dan Bawa Pulang Juara

86
Walikota Palopo, HM Judas Amir didampingi Kepala Kemenag Kota Palopo, Muhammad Rusydi Hasyim mengunjungi Pondok Kafilah Kota Palopo, di Kabupaten Bone. (Foto : Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

BONE — Kota Palopo mengikuti musabaqah tilawatil quran (MTQ) tingkat provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kabupaten Bone. Walikota Palopo, HM Judas Amir didampingi Kepala Kemenag Kota Palopo, Muhammad Rusydi Hasyim mengunjungi Pondok Kafilah Kota Palopo, di Kabupaten Bone.

Kunjungan itu dilakukan usai Kafilah Palopo mengikuti pembukaan MTQ XXXII di stadion Lapatau Bone. Persiapan terus dilakukan para pendamping dalam memfasilitasi peserta demi kelancaran menghadapi kompetisi MTQ di Bone.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Sabtu (25/06/2022) beberapa peserta MTQ Kota Palopo, telah dijadwalkan tampil dibeberapa cabang lomba. Dari data yang telah dihimpun ada beberapa cabang dan golongan lomba yang telah menampilkan kebolehannya.

Mereka diantaranya, Cabang seni baca Al-Quran Golongan Tartil Putri di Masjid Al-Itikaf. Pada cabang lomba itu, Kota Palopo diwakili Aulia Azahra. Ada juga Cabang seni baca Al-Quran Tilawah Remaja yang dilakukan di Panggung Utama stadion Lapatau Bone yang diwakili Ulfa Mufidah.

ADVERTISEMENT

Untuk cabang hafalan Qur’an golongan 1 juz Putri dilaksanakan Masjid Nurut tijarah. Kota Palopo diwakili Aqilah Hafizhah Hamzal. Tak hanya itu, ada beberapa cabang lomba lainnya yang telah dilaksanakan.

Walikota Palopo mengingatkan para kafilah dapat menjaga kondisi kesehatannya. Menurut walikota Palopo dua periode itu, kesehatan adalah modal utama dalam mengikuti setiap kegiatan di MTQ tingkat Sulsel itu.

ADVERTISEMENT

“Kesehatan modal utama. Kalau ada sedikit saja sakit yang dirasakan, segera sampaikan ke tim medis kita. Kita mempunyai tim medis yang siaga 24 jam menjaga kesehatan para kafilah asal Kota Palopo. Jangan karena kondisi kesehatan terganggu, kegiatan menjadi terhambat,” pesan Judas Amir.

Dalam kesempatan ini, Walikota Palopo juga meminta para official, agar dapat bekerja maksimal, mengurus segala kebutuhan peserta. Para official harus bisa memastikan segala kebutuhan dari peserta yang dapat dipenuhi sehingga tak ada kendala dari para peserta saat perlombaan.

Walikota menambahkan, para kafilah ini membawa nama Kota Palopo. Untuk itu, mereka harus tampil maksimal untuk membawa nama harum Palopo. Jadi persiapannya juga harus menjadi perhatian para official agar mendapat hasil yang memuaskan. “Kebersamaan dan kekompakan penting, dalam meraih kesuksesan. Jangan lupa berdoa kepada Allah SWT agar bisa meraih juara,” tutupnya. (kominfo)

ADVERTISEMENT