Kunjungi Warga Terdampak Puting Beliung di Bua, Bupati Luwu Serahkan Bantuan

87
Bupati Luwu, H Basmin Mattayang meninjau korban angin puting beliung yang menerjang tiga desa di Kecamatan Bua. (Dok. Pemkab Luwu)
ADVERTISEMENT

Bupati Luwu, H Basmin Mattayang meninjau korban angin puting beliung yang menerjang tiga desa di Kecamatan Bua. (Dok. Pemkab Luwu)

LUWU — Bupati Luwu, H Basmin Mattayang meninjau korban angin puting beliung yang menerjang tiga desa di Kecamatan Bua. Tercatat rumah terdampak pada bencana ini sebanyak 45 rumah yakni Desa Raja 20 rumah, Lengkong 21 rumah dan Karang-Karangan 4 rumah.

Dalam kunjungan tersebut, Basmin menyerahkan bantuan logistik dan menginstruksikan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman untuk segera membenahi rumah warga yang terdampak.

“Kemarin setelah mendengar laporan bencana ini, saya segera instruksi Dinas terkait untuk terjun ke lokasi. Hari ini kami datang meninjau langsung dan membawa bantuan,” ujar Basmin saat menemui salah satu keluarga korban, Minggu (9/1/2022).

ADVERTISEMENT

Hadir mendampingi Bupati Luwu dalam kunjungan tersebut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Rahman Mandaria, Kepala Dinas Sosial Masling, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Sofyan Thamrin, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Achmad Awwabin, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Muh. Rudi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Andi Iskandar, Camat Bua Muh. Satti Abdul Latief, dan Ketua Baznas Kab. Luwu Andi Agung Mas.

Sementara itu, menurut Sofyan Thamrin bantuan bagi rumah terdampak akan diberikan berdasarkan kategori kerusakan ringan, sedang maupun berat.

“Tim kami sementara proses pendataan. Untuk rumah terdampak dengan kondisi rusak berat akan kita bangunkan rumah,” terang Sofyan.

Turut berperan aktif dalam penanggulangan bencana puting beliung ini bergotong royong membantu warga terdampak dari satuan TNI , Polri, Tagana, TRC, Pemuda Pancasila dan warga setempat. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT