Kunker di Kalaena, Bupati Luwu Timur Serahkan Ambulance dan Sertifikat Tanah

64
Bupati Luwu Timur (Lutim), Provinsi Sulawesi Selatan, H. Budiman bersama Ketua TP-PKK Lutim, Hj. Sufriaty, Sekretaris daerah, H. Bahri Suli, bersama para Pejabat Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kembali melakukan kunjungan kerja ke kecamatan. Kali ini, kecamatan yang menjadi tujuannya adalah Kalaena, mulai Rabu (26/1/2022) hinga 28 Januari 2022.
ADVERTISEMENT

MALILI, KORANSERUYA.COM–Bupati Luwu Timur (Lutim), Provinsi Sulawesi Selatan, H. Budiman bersama Ketua TP-PKK Lutim, Hj. Sufriaty, Sekretaris daerah, H. Bahri Suli, bersama para Pejabat Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kembali melakukan kunjungan kerja ke kecamatan. Kali ini, kecamatan yang menjadi tujuannya adalah Kalaena, mulai Rabu (26/1/2022) hinga 28 Januari 2022.

Kunjungan kerja ini merupakan agenda Bupati Luwu Timur dalam rangka pelaksanaan evaluasi program 2021 dan kick off 2022 Pemerintah Kabupaten Luwu Timur berbasis kecamatan dimana Bupati bersama seluruh pejabat eselon II akan menginap selama 3 hari di Kecamatan Kalaena ini.

ADVERTISEMENT

Kedatangan Bupati Luwu Timur bersama rombongan disambut pengalungan bunga dan tarian Gandrang Bulo yang diperagakan oleh anak-anak TK Pembina Kalaena yang diselingi dengan A’ngaru.

Kegiatan perdana diawali dengan senam bersama dengan unsur Forkopimda, Camat Kalaena, Muhammad Yusri, para Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Kalaena dan masyarakat dilapangan Kecamatan Kalaena dalam rangka menggalakkan program baru Bupati Luwu Timur yakni “Rabu Sehat”.

ADVERTISEMENT

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucap syukur karena kita semua diberi kesehatan untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan dalam rangka kunjungan kerjanya selama 3 hari di kecamatan ini yang tentu beberapa kegiatan akan dilakukan.

“Di Kalaena ini kita bisa bercengkrama, berkoordinasi dan berkolaborasi untuk mengevaluasi apa yang sudah dilakukan di tahun 2021 dan yang akan kita lakukan di tahun 2022, salah satu diantaranya ialah 1 miliar 1 desa, 1 kamar 1 pasien yang akan kita launching nanti di tanggal 2 februari bersamaan dengan kunjungan kerja saya di Kecamatan Wotu,” ungkap Bupati yang disambut tepuk tangan peserta senam.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, beberapa program lain yang akan dilakukan ialah mengunjungi desa yang ada di Kecamatan Kalaena ini untuk mendengarkan langsung apa yang menjadi prioritas yang boleh jadi merupakan harapan besar bagi masyarakat.

“Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama, bisa segera kita wujudkan,” kuncinya.

Usai senam bersama, Bupati Luwu Timur didampingi Ketua TP PKK, Sekda dan unsur Forkopimda menyerahkan 1 unit mobil ambulance kepada Puskesmas Kalaena, juga dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat tanah untuk kantor desa, dan penyerahan BPJS Ketenagakerjaan bidang tenaga Keagamaan dan penyerahan santunan kematian.

Setelah itu, juga meninjau tenda Gizi dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke 62 milik Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Lutim, meninjau pelayanan vaksin covid19 untuk anak usia 6-11 tahun, meninjau perpustakaan keliling, dan meninjau Poskesdes Pertasi Kencana untuk memberikan motivasi kepada para kader poskesdes. (ikp/kominfo-sp)

ADVERTISEMENT