Kuota Terpenuhi, Palopo Run 10K Siap Dihelat Minggu Pagi di Lapangan Pancasila

578
ADVERTISEMENT

PALOPO–Ratusan pelari dari berbagai daerah di Indonesia akan mengikuti Palopo Run 10K, Minggu (22/12/2019), lusa. Beberapa pelari Nasional ikut berlomba memperebut total hadiah puluhan juta rupiah.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Panitia Pelaksana (Panpel) Palopo Run 10K resmi menutup pendaftaran lewat jalur online melalui situs resmi KONI Palopo di http://www.konipalopo.or.id/paloporun2019/, Kamis (19/12/2019). Panitia menutup pendaftarna karena kuota bagi peserta di ajang ini telah terpenuhi.

Ketua KONI Palopo, Hairul Salim di Sekretariat KONI Palopo Jalan Guttu Patalo, mengatakan,  event nasional Palopo Run 10K ini akan diikuti sedikitnya 653 peserta dari target awal hanya sekitar 600 peserta. Tetapi kemudian membengkak, bahkan hingga kini masih banyak calon peserta yang berniat mendaftar. Hanya saja, kata dia, pendaftaran sudah resmi ditutup mengingat keterbatasan atribut bagi runner yang ingin mendaftar.

“Kita bersyukur Palopo Run 10K ini hingga hari ini mendapat sambutan dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat, kami agak kewalahan menerima pendaftaran baik secara online maupun offline. Kami tentu berharap, event ini bisa berlangsung sukses karena peserta tidak saja datang dari dalam kota Palopo, tetapi juga diikuti oleh peserta dari daerah lain,” jelas Ellunk, sapaan akrab ketua KONI Palopo itu.

ADVERTISEMENT

Ia juga menyebutkan, atlet pelari nasional Syamsuddin Massa dijadwalkan akan ikut memeriahkan kegiatan ini bersama runner lokal dan daerah lain seperti Bandung, Tangerang, Morowali, Manado, Bombana, Kendari, Palu, Kalimantan, Sangata, Sorong Papua dan daerah-daerah lain.

“Event ini adalah event pamungkas yang dihelat KONI Palopo bersama Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) di tahun  2019 dan akan digelar pada hari Minggu, 22 Desember mendatang,” kata Ellunk.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Adapun rutenya, dimulai dari Lapangan Pancasila, menuju ke jalan Andi Djemma, kemudian masuk ke jalan poros Anggrek, kemudian melintasi stadion Lagaligo, menuju jalan Salak, lanjut ke jalan Tandi Pau, kemudian menuju jalan dr Ratulangi, kembali ke jalan Andi Djemma, jalan Andi Kambo, Nyiur, kemudian Binturu dan akan finish kembali di lapangan Pancasila.

Lomba lari bergengsi ini dibagi dua kategori, yakni Open Putra Putri dan Lokal Putra Putri. Untuk Open Putra akan diikuti 212 orang pelari, Open Putri 81 orang, sedangkan untuk Lokal Putra 250 orang dan Lokal Putri sebanyak 110 orang. (Iys)

ADVERTISEMENT