Kursus Kelas Kecantikan dan Menjahit Paling Diminati Peserta SKB Belopa

101
ADVERTISEMENT

BELOPA–Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) menjadi satuan pendidikan unit pelaksana teknis dinas yang menangani urusan pendidikan pada Kabupaten/Kota yang berbentuk satuan pendidikan nonformal sejenis.

Hal ini diungkap, Kepala SKB Belopa Kabupaten Luwu yakni Drs Hikmah saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (20/05/2021).

ADVERTISEMENT

Ia mengungkap saat ini kelas kursus angkatan satu sedang berjalan. Berbagai macam jenis jurusan tersedia mulai kursus kecantikan, menjahit, komputer dan tata boga.

“Semua jurusan kursus kami sediakan mentor yang kompoten dibidangnya, jadi nanti alumni selesai betul-betul tahu dan profesional, untuk jurusan kursus kecantikan dan menjahit target selasai dalam kurun waktu tiga bulan saja, kalau jam kelas itu buka seperti hari biasa senin sampai jumat jam sekolah,” ucapnya.

ADVERTISEMENT

Bahkan lebih lanjut, Drs. Hikmah, mengatakan dari berbagai macam jurusan kursus paling menarik banyak peminat yakni kursus kelas kecantikan dan menjahit.

Untuk mengembangkan pilihan jenis jurusan, tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat buka kursus baru pengelasan.

Saat ini SKB yang ia pimpin sudah mencetak ratusan lebih alumni.

Untuk lulusan SKB tahun ini terdiri dari paket A, B dan C.

Tercatat di tahun 2021 lulusan paket A 30 peserta dicatat lulus dari 55 peserta, paket B 75 lulus dari 137 peserta, sementara paket C IPA 252 lulus dari 355 peserta, paket C IPS 65 lulus dari 355 peserta.

(Mat)

ADVERTISEMENT