Kwartir Pramuka Gelar KMD di SMPN 1 Palopo

589
ADVERTISEMENT

PALOPO – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Palopo menggelar kursus pembina pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD), pekan lalu. Kegiatan KMD bertempat di halaman SMP Negeri 1 Kota Palopo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

“Untuk tahun ini, kursus pembina Pramuka Mahir tingkat Dasar yang dilaksanakan oleh pusat pendidikan dan pelatihan Kwarcab Gerakan Pramuka Palopo, resmi diadakan di sekolah kami. Kegiatan ini berlangsung selama enam hari, sejak tanggal 11 hingga 16 Desember 2018,” Jelas Wahyu, salah satu guru SMPN 1 yang juga ketua panitia kegiatan KMD.

ADVERTISEMENT

Sebanyak 33 guru yang mengikuti kegiatan KMD. Mereka diantaranya berasal dari SMPN 1 Palopo, SMP 6 Palopo, SMPN 12 Palopo, SMPN 10 Palopo dan sebagian diantaranya berasal dari SD.

“Peserta KMD berjumlah 33 orang, seluruh peserta tersebut merupakan guru yang diantaranya berasal dari SMPN 1 Palopo, SMPN 6 Palopo, SMPN 12 Palopo, SMPN 10 Palopo dan ada juga beberapa dari SD,” Ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Wahyu menambahkan kursus ini merupakan program tahunan Kwarcap Kota Palopo sebagai upaya peningkatan pengetahuan dan wawasan Pembina Pramuka dalam membina peserta didik. Selain itu, bertujuan juga untuk menciptakan Pembina Pramuka yang lebih terampil. (wah/liq)

ADVERTISEMENT