KWT Binaan Dinas Ketahanan Pangan Palopo Pamerkan Sayuran Organik di Pasar Rakyat

155
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Palopo, Tirmidzi Saide saat memamerkan sayuran organik hasil KWT binaannya. (Foto : Haswan Hasanuddin)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kelompok Wanita Tani (KWT) binaan Dinas Ketahanan Pangan Kota Palopo, ikut memamerkan aneka sayuran organik hasil kebun mereka. KWT ini dibimbing dan dibina Dinas Ketahanan Pangan agar dapat mendapatkan hasil berlimpah.

Sayuran sehat yang dipamerkan itu merupakan hasil dari upaya yang dilakukan KWT, yang memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami. Sayuran itu dipamerkan di pasar rakyat yang merupakan salah satu rangkaian dari Pekan Budaya Tana Luwu.

ADVERTISEMENT

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Palopo, Tirmidzi Saide. Dia mengaku bersyukur karena beberapa KWT binaannya telah berhasil memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami sayuran sehat.

“Alhamdulillah selain dipamerkan sayuran tersebut juga untuk dijual ada juga yang langsung dikonsumsi,” katanya, Rabu (19/1/2022).

Selain memamerkan sayuran Dinas Ketahan Pangan Palopo, juga melakukan sosialisasi agar masyarakat Palopo membudayakan menkonsumsi pangan segar dan aman yang tidak mengandung zat terlarang. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT