LIGA INGGRIS: Laga Imbang MU di London Utara, Begini Kata Pelatih dan Warganet

167
ADVERTISEMENT

LIGA INGGRIS — Pembesut Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku tidak terlalu kecewa dengan hasil imbang yang didapatkan timnya melawan Arsenal. Ia menilai timnya tampil cukup apik di laga itu meski gagal mencetak gol.

Mengutip Bola.net, laga dini hari tadi Manchester United bertandang ke Emirates Stadium. Setan Merah mengusung misi untuk bangkit di laga ini setelah mereka dikalahkan Sheffield United di tengah pekan kemarin.

Laga di London Utara ini berlangsung dengan seru karena kedua tim sama-sama jual beli serangan.

Manchester United datang ke Emirates Stadium dengan hasrat ingin meraih kemenangan. Hal ini dikarenakan mereka tumbang di tengah pekan kemarin melawan Sheffield United.

ADVERTISEMENT

Pertandingan ini Setan Merah tampil menekan sejak awal. Namun tuan rumah tidak tinggal diam dan mereka memberikan perlawanan yang sengit.

Sayangnya, pertandingan berakhir dengan skor 0-0. Solskjaer mengaku tidak terlalu kecewa timnya ditahan imbang di laga ini. “Saya puas dengan performa kami hari ini,” ujar Solskjaer kepada BBC Sports, Minggu dini hari (31/1).

Gambar

Lantas apa kata sang manajer?

Solskjaer: Lumayan Ada Kemajuan

Menurut Solskjaer timnya bermain dengan apik sejak awal laga. Namun memang timnya tidak dinaungi keberuntungan sehingga mereka hanya imbang di laga ini.

“Hari ini kami berhasil meraih clean sheets dan kami punya sejumlah peluang untuk memenangkan pertandingan ini.”

“Saya merasa di babak pertama kami mendominasi jalannya pertandingan. Di babak kedua situasinya lebih berimbang, di mana kami memiliki sejumlah periode bagus, dan begitu juga mereka.”

Solskjaer menilai hasil imbang ini merupakan sebuah kemajuan. Setelah mereka kalah dari Sheffield United di tengah pekan kemarin.

“Kami sangat kecewa dengan hasil melawan Sheffield kemarin karena kami bermain di kandang. Hari ini kami bermain di kandang Arsenal, dan kami sebenarnya layak memenangkan laga ini. Jadi saya rasa kami membuat sebuah langkah maju hari ini.”

“Sekarang untuk tahap berikutnya, kami harus membuat para penyerang kami untuk kembali mencetak gol. Itu langkah berikutnya yang harus kami lakukan,” ujarnya.

“Pertandingan ini adalah hiburan yang bagus. Kedua tim ingin menang. Mereka memiliki momen yang bagus pada babak pertama dan kami mendapatkan sebagian besar momen bagus pada babak kedua. Secara keseluruhan ini adalah hasil yang adil,” ujar Mikel Arteta, manajer Arsenal.

MU Berpotensi Turun Peringkat

Hasil imbang melawan Arsenal ini membuat MU meraih 41 poin dan duduk di peringkat dua. Namun mereka berpotensi turun ke peringkat tiga jika Leicester City memenangkan pertandingan mereka, tulis BBC Sports.

Komentar Netizen

Laga ini dikomentari nyinyir bola mania usai Arsenal sukses menahan imbang MU 0-0. Berikut komen “jahat” mereka:

Pertandingan apanya, orang latihan pasing gitu, tulis akun @Semutgeni_ di Twitter.

Ini azab karena transfer lingardinho, padahal MU bertandang ke tempat dansa dia,” cuit Saiful_Pul.

Pas di puncak ngomongnya mau turun bentar beli pop mie, eh malah kesasar gak naik lagi, tulis akun aliffrzi.

akun arfrchmn2
“Ye habitatnya emang bukan di 3 besar. Masih 4 ke bawah,” cuit @arfrchmn2

 

“Away lawan team yang lagi hot. 1 point gak masalah. Lini depan benar2 minim opsi. Masak iya tim besar ngandelin greenwood yang masih 19th. Butuh tambahan pemain di lini depan biar si Martial gak kepedean main gitu gitu aja,” kata @agsi_24.

(iys)

Gambar
Arsenal gagal memetik poin penuh usai menjamu MU di kandangnya. (Foto akun OfficialAFC_ID)

ADVERTISEMENT