Laga Perdana Gaspa 1958 di Grup F, Ketua KONI Palopo Minta Dukungan Semua Pihak

638

GRESIK — Ketua KONI Palopo Hairul Salim SP menyerukan Gerakan Dukung Gaspa 1958, di saat tim berjuluk “The Gladiator” itu  tengah bersiap melakoni laga perdana di grup F, dalam putaran 32 Besar Liga 3 Nasional di stadion Joko Samudro Gresik, Jawa Timur, Kamis 12 Desember 2019 petang nanti.

Disampaikan Ellunk sapaan akrab Ketua KONI itu, Gaspa saat ini menjadi buah bincang dimana-mana, kata dia, Gaspa akan meroket menjadi tim masa depan di Sulawesi Selatan manakala tim besutan duo Yusrifar Jafar-Gafur Syamsu itu bisa lolos di putaran 32 Besar menuju 16 Besar nanti.

Ketua KONI Palopo Hairul Salim SP (Ellunk) di Sekretariat Event Palopo Run 10K Jl. Guttu Patalo (Mangga) Palopo. (Foto: Iccank)

“Untuk itu, kita butuh support semua pihak, tidak saja pemerintah lewat OPD atau kepala daerah tetapi juga masyarakat pada umumnya yang ada di seantero Sulsel, Gaspa adalah aset kita, aset Sulsel yang tengah memikul beban berat, mari kita doakan bersama,” pinta Ellunk, Rabu (11/12).

Ketua KONI Palopo yang hobi travelling dan manjat tebing ini juga merasa bangga, karena di masa kepengurusan dirinya di KONI Palopo, Gaspa yang dulu sempat  tenggelam kini bangkit lagi ke kancah sepakbola nasional.

“Mungkin masih terlalu dini, tetapi bolehlah kami sedikit berbangga karena Gaspa yang dulu tenggelam kini bisa bangkit lagi, untuk itu, saya berharap, kita semua khususnya Wija To Luwu untuk lebih peduli, mari kita bangkitkan gairah sepakbola Tana Luwu dan juga Sulawesi Selatan dengan cara memberi kontribusi nyata bagi Tim Laskar Sawerigading,” kuncinya.

24 Pemain Gaspa 1958 dan 8 official team tiba di Bandara Juanda Surabaya, Rabu siang (11/12). (Foto: Official Team Gaspa)

Untuk diketahui, laga bigmatch Putra Sinar Giri (PSG) Gresik Vs Gaspa 1958 akan kick off mulai pukul 16.30 WITA atau 15.30 waktu setempat, dan akan disiarkan langsung lewat fasilitas streaming di grup Facebook: Forum Pembaca Koran Seruya.

Prakiraan Susunan Pemain:

PSG Gresik: Jordyno Putra Dewa (GK) – Rizky Dwi Laksono (DF) – Anang Subagio (DF) – Rendika Vidynanda Putra (DF) – Wahyu Jati Nugroho (DF) – David Faristian (MF) – Danny Alvianes (MF) – Ragil Muhammad Badai (MF) – Viky Ferdiansyah (MF) – Abdul Aziz (MF) – Hasbiyanto (FW)

Pola: 4-5-1

Pelatih: Khoirul Anam

Gaspa 1958:  Afrital (GK)  – Hendra Ardiansyah (DF) – Reski Babong (DF) – Rahim Masdul (DF) – Sugiono ‘Ambon’ (MF) – Aspullah Jusran (MF) –  Muh. Nurhac “Icca” (MF) – Ricky Mainata (MF) – Nursyam (MF) – Ricard “Raikard” (FW) – Candra (FW)

Pola: 4-4-2

Pelatih: Yusrifar Jafar/Gafur Syamsu

(Iys)