Laga Persahabatan di Stadion Lagaligo, Askot PSSI Palopo Taklukkan Askab Bantaeng 2-1

160
ADVERTISEMENT
PALOPO–Laga persahabatan antara sesama Pengurus PSSI yakni Askot PSSI Palopo dan Askab Bantaeng digelar di Stadion Lagaligo Palopo, Minggu, 28 Maret 2021.
Laga tersebut berkesudahan 2-1 bagi keunggulan tuan rumah Askot PSSI Palopo.
Askot PSSI Palopo diperkuat ketuanya, dr Abdul Syukur Kuddus (ASK) yang menjadi striker, sedangkan Askab Bantaeng yang juga dihadiri ketuanya, dr Ahmad Nizar C Noor bertindak sebagai manajer team.
Sebelum kick off, kedua kesebelasan melakukan sesi foto bersama dan tukar menukar cindera mata, berupa kaos team.
Beberapa pemain lawas turut menghiasi laga ini, diantaranya Suherman Pammineri, Awaluddin, Uchunk, Enal, Hamka, Bayu, Muhajir dan kawan-kawan serta Kapten tim, Ikbal sementara Askab Bantaeng dikapteni Hamsir.
Pada babak pertama, kedua kesebelasan silih berganti menyerang. Namun Askot PSSI Palopo terlihat lebih dominan sedangkan lawannnya, Askab Bantaeng, terlihat memanfaatkan serangan balik.
Babak pertama usai, skor masih tetap imbang 0-0.
Memasuki babak kedua, kedua tim langsung menggebrak. Askab Bantaeng yang mulai menguasai lapangan terlihat banyak menekan.
Gol pertama justru lahir dari kaki pemain Askab Bantaeng, Abdiyanto di menit ke 73 merubah kedudukan 0-1 bagi tim tamu yang berasal dari jazirah selatan provinsi Sulsel itu.
Tertinggal, Askot PSSI Palopo semakin bersemangat. Kerjasama kaki ke kaki, memanfaatkan lebar lapangan dilakukan. Sentuhan Ical dkk ditopang Ustaz Syamsoe membuat lini belakang Askab Bantaeng kerepotan.
Hasilnya di menit ke 78, lewat tendangan Bayu, yang berhasil menggetarkan jala Askab Bantaeng membuat kedudukan akhirnya imbang 1-1.
Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus yang tampil penuh percaya diri dan menjadi striker, sukses menambah 1 gol di menit ke 85, membuat tim tuan rumah unggul 2-1.
Bantaeng memperoleh kesempatan untuk menyamakan kedudukan, namun sayang sebuah Pinalti gagal dimanfaatkan oleh tim tamu.
Pertandingan persahabatan ini dipimpin wasit senior Herianto dan asisten wasit Rahmat Usman serta Andri Sudirman.
Usai laga, Ketua Askab PSSI Bantaeng dr. Ahmad Nizar C.Noor kepada awak media mengatakan, kunjungan ke Palopo ini dalam rangka silaturahmi, sekaligus berolahraga dan saling sharing berdiskusi soal perkembangan sepakbola kedua daerah.
“Kebetulan Pak dokter Syukur dan saya satu letting, sama-sama dari UMI Makassar, jadi kita bisa sambil silaturahmi, reuni sekaligus berolahraga dan saling sharing,” kata dr Nizar yang baru terpilih Oktober 2020 lalu sebagai Ketua Askab PSSI Bantaeng.
Sedangkan ASK, akronim akrab dokter Syukur juga senada. Ia menyambut hangat 23 orang tamunya anggota Askab PSSI Bantaeng yang didominasi anak muda itu ke kota idaman Palopo. “Luar biasa, saya lihat Askab Bantaeng akan semakin maju ke depan karena banyak anak muda yang jadi pengurus. Kami Askot PSSI Palopo mengapresiasi kunjungan ini, kami dulu juga pernah ke Bantaeng dan kami berharap jalinan persahabatan Palopo dan Bantaeng semakin erat,” ucapnya.
Diketahui, Kabupaten Bantaeng bersama Sinjai akan menjadi tuan rumah bersama penyelenggaraan Porprov tahun 2022 mendatang, sehingga kunjungan ini bagi Askot PSSI Palopo sebagai kunjungan persahabatan menuju perhelatan olahraga regional se Sulsel tersebut, dimana Palopo bertekad meloloskan Tim sepakbolanya di ajang cukup bergengsi tersebut.
(*)

ADVERTISEMENT