Laga Persahabatan Supporter PSM Zona Palopo Vs Askot PSSI Palopo Diwarnai Pesta Gol

517
Tim Askot PSSI Palopo (putih) kalah 3-5 atas Tim Supporter PSM Zona Palopo (merah) dalam laga persahabatan di lapangan Gaspa Palopo, Minggu petang tadi, 3 Januari 2021. (Foto: Iccank)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pesta gol mewarnai laga persahabatan antara tim Supporter PSM Zona Palopo versus Askot PSSI Palopo di lapangan Gaspa, Minggu 3 Januari 2021, petang, yang berkesudahan 5-3 bagi keunggulan Tim Supporter PSM Zona Palopo.

Laga ini dihelat dalam rangka silaturrahmi semata, meski dilakukan di masa pandemi Covid-19 yang menurut penggagasnya, Anjas Chambank, kegiatan ini demi menjaga kebugaran tubuh dan menjaga imun, serta menghindari stress akibat pemberitaan tentang hal negatif Corona yang lebih mendominasi ingatan publik belakangan ini.

ADVERTISEMENT
Tim Askot PSSI Palopo (putih-hijau) dibabat 5-3 atas Tim Supporter PSM Zona Palopo (merah-hitam) dalam laga persahabatan di lapangan Gaspa Palopo, Minggu petang tadi, 3 Januari 2021. (Foto: Ist)

Tim Supporter PSM Zona Palopo dihiasi oleh gabungan suporter dan eks pemain-pemain sepakbola asal beberapa klub di kota idaman ini. Diantaranya Makhful (Ipul), atlet panjat tebing yang juga doyan sepakbola Hery Hermawan, turut bermain pula di starting eleven, Bung Ewink Samtobar, Fadly, Apples, serta sang komandan, Anjas Chambank, dan kawan-kawan.

Sedangkan Tim Askot PSSI Palopo dikomandoi oleh sang ketua umumnya, dr Abdul Syukur Kuddus. Tim gaek (senior) ini diawaki oleh para pengusus Askot dan Exco PSSI, wasit serta pelatih sepakbola di kota Palopo itu sendiri.

ADVERTISEMENT

Diantaranya yang hadir, Cendrana Saputra Martani dan Bakhtiar M, yang juga anggota Exco PSSI Palopo, Sekretaris Askot PSSI Herianto, Bendahara PSSI drg Haris, lalu ada wasit Junaid Oga dkk, Muhajir,  hadir juga kiper muda usia Ade Anugrah, Hamka, serta pelatih Gaspa 1958, Gafur.

“Kami sadar ini masih musim pandemi, tetapi olahraga juga perlu agar kita tetap sehat, yang penting tetap menjaga anjuran pemerintah, ikuti protokol kesehatan dan bagi pemain yang memiliki gejala Covid-19 kami tidak ikutsertakan, misalnya batuk-batuk, apalagi demam,” pungkas dr Syukur, yang juga dokter ahli bedah itu.

Rencananya, menyambut Hari Perlawanan Rakyat Luwu, Askot PSSI Palopo kembali akan menggelar laga eksebisi atau persahabatan, khususnya bagi usia 35 tahun keatas.

(iys)        

ADVERTISEMENT