(Lagi) Luwu Utara Raih Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2018

352
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat menerima penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2018, Jumat (26/10), di Puri Ratna Ballroom Grand Sahid Jaya, Jakarta.
ADVERTISEMENT

Jakarta — Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara berhasil meraih penghargaan Anugerah Pandu Negeri (APN) 2018 dengan predikat Pemerintah Daerah Kabupaten dengan Kinerja dan Tata Kelola Terbaik. Penghargaan ini dari Indonesian Institute Public Governance (IIPG).

Penghargaan diserahkan Wakil Presiden RI Periode 2009 – 2014 Boediono kepada Bupati Indah Putri Indriani, Jumat (26/10/2018), di Puri Ratna Ballroom Grand Sahid Jaya, Jakarta. Boediono selaku Dewan Penasehat IIPG didampingi Dirjen Otda Depdagri Soemarsono.

ADVERTISEMENT

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Luwu Utara, Arief R. Palallo, yang turut hadir mendampingi Bupati menyebutkan, salah satu yang dinilai adalah pertumbuhan ekonomi, pengembangan SDM, inovasi, tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan dan korupsi.

Penilaian dilakukan oleh dewan juri yang sudah punya nama di republik ini. Dan yang paling penting, jelas Arief, dewan juri di acara yang mengangkat tema “Membangun Tata Kelola dan Budaya Pemerintahan Daerah yang Bersih” ini tidak berafiliasi dengan partai politik manapun.

ADVERTISEMENT

“Tidak tanggung-tanggung, dewan jurinya berasal dari mantan Wapres, mantan Menteri, mantan Komisioner KPK, Akademisi, Bankir, dan Profesional, sehingga keputusan yang diambil betul-betul sangat obyektif dan transparan,” tandas Arief. (LH)

ADVERTISEMENT