Lahan Bandara Andi Djemma Dibebaskan, Ada Warga Terima Hingga Rp 2,1 M

482

LUTRA – Sebanyak 16 orang warga Masamba menerima biaya pembebasan lahan Bandara Andi Djemma Masamba, beberpa waktu lalu. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyerahkan biaya ganti untung usai pelaksanaan upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional yang dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Kantor Bupati.

Total biaya pembebasan lahan kurang lebih Rp 10 Miliar. Jumlahnya bervariasi. Ada Rp 700 juta, bahkan ada yang Rp 2,1 M.

Indah Putri Indriani berharap bantuan yang diterima digunakan untuk kegiatan yang produktif, sehingga memiliki dampak positif buat penerima biaya ganti untung itu sendiri.

“Kami harap ini tidak segera dihabiskan, tapi dapat diinvestasikan untuk kegiatan-kegiatan yang produktif. Semacam ada multi effect plier untuk peningkatan kesejahteraan mereka,” kata Indah.

“Jangan sampai mereka sudah melepaskan lahan, tapi kemudian tidak mendapatkan manfaat. Semoga anggaran ini bisa dikelola dengan baik,” sambungnya.

Bupati juga berharap, dengan selesainya proses biaya ganti untung untuk pembebasan lahan Bandara, seluruh proses mulai dari pengembangan, pelebaran, sampai kepada perpanjangan runaway dapat segera dilaksanakan percepatannya. “Apalagi lahan yang dibebaskan tahun ini adalah untuk persiapan pembangunan tahap II,” pungkasnya. (lh/liq)