Lamaran Kekasih Belum Diterima Orangtua, Wanita di Luwu Pilih Gantung Diri

2519
Polres Luwu saat olah TKP. (Foto : Dok. Polres Luwu)
ADVERTISEMENT

LUWU — Salah seorang Warga lingkungan kattu, Kelurahan Balo-balo,Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu ditemukan meninggal tergantung, Kamis (16/12/2021). Dia tergantung di kamarnya.

Diketahui identitas wanita tersebut ialah Ihyana, 24 tahun. Dia pertama kali ditemukan adik korban.

Awalnya, orang tua Ihyana memanggilnya untuk makan siang. Namun, tidak ada sahutan dari korban. Sang ibu lalu meminta adik Ihyana untuk melihat kakaknya di kamar.

Dia terkejut melihat kakaknya sudah tergantung di kamarnya. Adik korban lalu memanggil orang tua dan tetangganya untuk melihat kondisi korban.

ADVERTISEMENT

Informasi yang dihimpun, Ihyana sudah malas makan. Hal itu dikarenakan, lamaran kekasih korban belum diterima orang tuanya lantaran menunggu kakak Ihyana pulang dari berlayar.

KA SPKT Polres Luwu Ipda Sirajuddin, membenarkan hal tersebut. Dia bersama piket fungsi dan Unit Ident Satreskirm Polres Luwu langsung mendatangi dan melakukan olah TKP serta pengamanan TKP setelah mendapat laporan dari warga kelurahan Balo-Balo.

“Jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan karena keluarga tidak merasa keberatan dan tidak menginginkan untuk dilakukan pemeriksaan medis,” kata Sirajuddin.

Ia menambahkan, sesaat setelah jenazah korban ditemukan, banyak masyarakat yang keluar masuk TKP.

“Berdasarkan dugaan sementara hasil interogasi para saksi dan Olah TKP korban meninggal dunia akibat gantung diri,” tuturnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT