Lanjutan Liga 3, Ujian Berat Bagi Palopo United

1761
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lanjutan Liga 3 Indonesia bakal digelar Senin (30/07/2018) mendatang di Stadion Lagaligo Palopo. Palopo United akan berhadapan dengan empat kesebelasan lainnya.

Sebelumnya, di Grup D Palopo United berhasil lolos sebagai juara grup. Hanya saja, anak asuhan pelatih Parambung itu belum teruji.

ADVERTISEMENT

Sebab, Palopo United hanya berhadapan dengan PS Toraja Utara yang kelasnya boleh dikata satu strip di bawah kesebelasan andalan masyarakat Palopo itu.

Pada lanjutan Liga Indonesia 3 nanti, Gaspa Palopo akan menjamu empat tamunya yakni PS Takalar, Pangkep, Soppeng, Lutra. Pertandingannya menggunakan sistem kompetisi penuh.

ADVERTISEMENT

Keempat kesebelan itu lolos sebagai juara dan runner up dari grup lainnya. Tentu Parambung harus memutar otak agar timnya bisa lolos.

Salah satu kelemahan yang ditunjukkan kapten Hendra cs, pada pertandingan sebelumnya adalah kerjasama tim yang kurang padu.

ADVERTISEMENT

Catatan saat pertandingan versus Toraja Utara, pemakn Gaspa United kadang keteteran saat menerima serangan balik. Lini tengah juga kurang padu.

Bahkan, boleh dikata di lini tengah PS Toraja Utara lebih unggul. Namun hanya kalah dari faktor lucky sehingga kebobolan lima gol melawan Palopo United.

” Kami sudah mengevaluasi permainan tim. Insya Allah, Palopo United bisa lolos ke babak selanjutnya. Kami mohon didoakan masyarakat Palopo,” kata Parambung.

Dua tim yang lolos di grup ini nantinya akan melangkah ke babak semifinal. Rencananya, semifinal akan digelar di Makassar.

Sementara itu, Ketua KONI Palopo, Haerul Salim mengatakan, pihaknya sudah membenahi sejumlah kekurangan. Pada putaran kedua nanti, panitia juga akan memberlakukan sistem tiketing.

Penonton yang akan menyaksikan pertandingan diminta untuk membeli tiket. ” Tapi harga tiket tetap terjangkau,” kata Ellunk sapaan akrabnya. (adn)

ADVERTISEMENT