Lanjutkan Program Grebek Balita, FKJ: Kedepan Kita Akan Lebih Maksimalkan Lagi

129
ADVERTISEMENT

PALOPO – Program grebek balita yang digagas oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palopo, terus berlanjut. Kali ini, menyasar seputaran asrama putri Pondok Pesantren Modern Datok Sulaiman (PMDS) di Kelurahan Tompotikka.

Dalam kegiatan kali ini, DPPKB tidak hanya menyasar balita, namun juga menyasar sejumlah Orang Tua Lanjut Usia (Lansia) yang ada di wilayah tersebut.

Aksi ini, dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (PLT) Kepala DPPKB Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ). Dia terlihat, menyisisr satu persatu rumah yang dihuni oleh oleh balita dan para lansia.

Sesekali, ia terlihat berbincang ringan dengan para lansia dan orang tua balita. FKJ menanyakan perihal kondisi kesehatan dan gizi balitanya. Untuk memastikan berat badan para balita yang dikunjunginya, FKJ sesekali menggendong balita.

ADVERTISEMENT

Kepada wartawan, Ketua ORARI Lokal Palopo ini, mengatakan jika pihaknya memilih turun langsung ke lapangan untuk melihat secara langsung kondisi balita dan lansia, sekaligus memastikan jika masih banyak diantara mereka yang butuh sentuhan dan perhatian pemerintah.

“Kenapa kita rutin turun ke lapangan lewat program grebek balita dan lansia, karena kita mau tahu, lihat dan dengar secara langsung tentang kondisi orang tua dan anak-anak kita,” katanya.

Selama bergerak dan turun langsung di lapangan, FKJ menemukan banyak hal yang masih butuh dibenahi dan diberikan solusi. Khususnya terkait target Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas PP-KB mewujudkan Keluarga Sejahtera.

”Karena kita ke lapangan, akhirnya kita mengetahui kondisi konkret yang ada di lapangan. Ada hal yang perlu diperbaiki, ada hal yang perlu kita kerjakan demi mewujudkan kesejateraan keluarga kita,” terang FKJ.

“Selama ini kita sudah berbuat, tetapi kedepan kita harus berbuat lebih maksimal lagi,” pungkasnya (*/Har)

ADVERTISEMENT