Lantik 22 Kepala Sekolah, Bupati Luwu: Kepsek Jabatan Mulia

105
Bupati Luwu, DR H. Basmin Mattayang berfoto bersama sejumlah kepala sekolah yang dilantik, Rabu (15/6/2022)
ADVERTISEMENT

BELOPA–Bupati Luwu, DR H. Basmin Mattayang mengatakan, kepala sekolah (Kepsek) adalah jabatan yang mulia. Sehingga, guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah agar melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggungjawab.

“Jabatan kepala Sekolah adalah jabatan yang mulia, karena kita bekerja untuk membagikan ilmu kepada siswa, mencerdaskannya dan mejadikan mereka sebagai generasi penerus bangsa. Untuk itu, awali semua tugas dengan niat yang tulus ikhlas semata-mata untuk pengabdian, maka insya Allah balasannya pahala yang besar dari Allah SWT,” kata Bupati Luwu, DR H. Basmin Mattayang dalam sambutannya, saat melantik sebanyak 22 kepala sekolah di Luwu, Rabu (15/6/2022).

Sebanyakl 22 kepala sekolah yang dilantik tersebut, terdiri dari sebanyak 15 Kepala Sekolah Negeri Dasar (SDN), 6 Kepala Sekolah Menegah Negeri (SMP), dan 1 orang Kepala Tanam Kanak (TK).

“Kepala Sekolah juga diharapkan dapat menjalin komunikasi yang baik dengan orang tua siswa serta masyarakat di sekitar sekolah. Hal ini diharapkan untuk memupuk rasa kebersamaan dalam menjalankan proses belajar mengajar di sekolah,” lanjut Basmin dalam sambutannya.

ADVERTISEMENT

Selain melantik 22 kepala sekolah, Basmin juga melantik empat pejabat eselon II di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, yang mengalami rotasi jabatan,
di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu, Belopa.

Pejabat Luwu yang mengalami rotasi jabatan tersebut, yakni Muhammad Rudi dilantik menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Moh Arsyal Arsyad menjabat Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda), Achmad Awwabin menjabat Kepala Inspektur Inspektorat, dan Andi Palanggi menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Luwu.

Diketahui, Muhammad Rudi sebelumnya menjabat Kepala Bapenda Luwu, sedangkan Moh Arsyal Arsyad sebelumnya menjabat Kepala BPKAD Luwu. Awwin sendiri sebelumnya menjabat Kepala Bappeda, sedangkan Andi Palanngi sebelumnya menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Luwu. (mat)

ADVERTISEMENT