Lantik 74 Kepala Sekolah dan 18 Pejabat Eselon IV, Bupati Luwu: Jangan Sombong, Pimpinan Tak Selalu Benar

1285
Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang kembali melantik pejabat di tubuh Pemkab Luwu, Kamis (26/12/2019). Kali ini, sebanyak 18 pejabat eselon IV dan 74 kepala sekolah dilantik di Aula Bappeda Luwu
ADVERTISEMENT

BELOPA–Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang kembali melantik pejabat di tubuh Pemkab Luwu, Kamis (26/12/2019). Kali ini, sebanyak 18 pejabat eselon IV dan 74 kepala sekolah dilantik di Aula Bappeda Luwu.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Mutasi pejabat ini disaksikan Kepala BKPSDM Luwu, H. Sulaiman, dan Kadis Pendidikan Luwu, Amang Usman.

Dalam sambutannya, Basmin Mattayang meminta para pejabat yang baru dilantik, termasuk 74 kepala sekolah bekerja profesional dalam melaksanakan tugasnya. Tak hanya itu, Basmin berpesan supaya para pejabat dan kepala sekolah tidak boleh sombong dan angkuh karena merasa benar lantaran dirinya adalah pimpinan.

“Banyak laporan dari warga dan para guru, katanya ada kepala sekolah kalau sudah dilantik langsung sombong dan angkuh seolah dia sendiri yang
benar. Pemimpin tidak boleh begitu,” pesan Basmin.

ADVERTISEMENT

Selain itu, Bupati Basmin juga mengingatkan kepada pengawas sekolah agar tidak menggunakan jabatannya untuk menggertak kepala sekolah. “Jadikan jabatan itu sebagai sarana diskusi untuk membangun,” ujarnya.

“Pengawas punya hak untuk memberikan rekomendasi terkait kinerja kepala sekolah, tapi tidak semua usulan pengawas sekolah menjadi acuan bagi Bupati Luwu untuk melakukan mutasi,” lanjut Basmin Mattayang.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Masih dalam sambutannya, Basmin Mattayang mengatakan, dalam melaksanakan tugasnya, pengawas sekolah juga harus memperhatikan kebersihan sekolah, terutama
kebersihan toilet sekolah. “Jika wc-nya bersih pasti sekolahnya bersih. Ini juga bagian dari tugas yang harus diawasi,” katanya. (mat)

ADVERTISEMENT