Lantik Judas Amir Jabat Ketua NasDem Palopo, RMS: Harus Ada Orang Palopo Jadi Anggota DPR RI

229
HM Judas Amir resmi memimpin DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Palopo. Walikota Palopo dua periode ini bersama pengurus DPD lainnya dilantik Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu (RMS), disaksikan ribuan warga Palopo, di Lapangan Pancasila, Selasa (9/8/2022), malam tadi.
ADVERTISEMENT

PALOPO–HM Judas Amir resmi memimpin DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Palopo. Walikota Palopo dua periode ini bersama pengurus DPD lainnya dilantik Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu (RMS), disaksikan ribuan warga Palopo, di Lapangan Pancasila, Selasa (9/8/2022), malam tadi.

Pelantikan HM Judas Amir bersama pengurus DPD Palopo berlangsung meriah dan semarak. Disaksikan ratusan kader Nasdem dan masyarakat Palopo, RMS melantik Judas Amir selaku nakhoda NasDem Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Usai dilantik, Judas Amir dalam orasi politiknya, menyatakan siap membumikan Partai NasDem di Kota Palopo. Termasuk siap memenangkan Partai NasDem bersama jajaran DPD Palopo. “Insya Allah, Partai NasDem siap menang. Kemenangan NasDem nantinya untuk lebih mensejahterakan masyarakat Kota Palopo,” kata Judas Amir, dalam orasi politiknya, usai dilantik.

Judas Amir menyatakan, Partai NasDem akan berjuang meraih kemenangan, dan tidak akan sombong dengan kemenangan. “Dan kemenangan Partai Nasdem nantinya akan lebih menjadikan masyarakat Kota Palopo lebih sejahtera,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu yang akrab disapa RMS dalam arahan politiknya di hadapan pengurus dan kader NasDem Kota Palopo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kota Palopo, yang telah memberi ruang dan kepercayaan kepada Partai NasDem selama ini, sehingga Partai NasDem menjadi pemenang kedua pada Pemilu 2019 lalu, dan kadernya duduk sebagai Wakil Ketua I DPRD Palopo. “Terima kasih sudah memberi ruang dan kepercayaan kepada Partai NasDem,” kata RMS.

Menghadapi Pemilu 2024, RMS optimistis, Partai NasDem yang diketuai HM Judas Amir akan semakin membumidi Kota Palopo, karena Ketua NasDem Kota Palopo telah memberi bukti kepada masyarakat akan majunya pembangunan di Kota Palopo. Ketua NasDem Kota Palopo yang sudah dua periode memimpin Kota Palopo sebagai walikota juga banyak mengeluarkan kebijakan yang berpihak dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Pak Judas Amir yang bersedia memimpin Partai NasDem Palopo. Saya sangat optimistis, dibawah kepemimpinan HM Judas Amir, Partai NasDem Palopo akan meraih kemenangan di berbagai kancah politik di Kota Palopo. Itu karena Pak Judas Amir sudah memberi bukti akan majunya pembangunan di Palopo, dan banyak kebijakannya berpihak kepada masyarakat,” katanya.

Dikatakan Anggota DPR RI asal Dapil III Sulsel ini, Luwu Raya mulai Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur menjadi ditarget jadi basis Partai NasDem. Untuk itu, seluruh kader dan pengurus Partai NasDem di wilayah Luwu Raya harus solid, kompak dan senantiasa merapatkan barisan. “Tak hanya itu, berbagai kegiatan bermanfaat bagi masyarakat harus senantiasa dilaksanakan, seperti Jumat Berkah, Politik Kemanusiaan NasDem,” katanya.

Khusus di Kota Palopo, RMS menyampaikan bahwa saatnya ada orang Palopo yang duduk di DPR RI mewakili masyarakat Kota Palopo untuk Pemilu 2024. Untuk itu, RMS berharap ada orang Palopo yang dicalegkan di Partai NasDem untuk DPR RI dari Dapil 3 Sulsel. “Dan kalau ada orang Palopo nyaleg di Partai NasDem untuk DPR RI, maka warga Kota Palopo harus kompak dan bersatu memilihnya agar ada wakilnya duduk di Senayan,” kata RMS.

Dikatakan, pada Pemilu 2019 lalu, Partai NasDem meraih dua kursi dari Dapil 3 Sulsel. Salah satu kursi tersebut diduduki RMS. “Untuk Pemilu 2024, kita targetkan NasDem meraih 3 kursi dari Dapil 3 Sulsel. Daro 3 kursi tersebut, satu kursi harus direbut orang Palopo,” tandas RMS. (ayonk)

ADVERTISEMENT