Latih Jiwa Kewirausahaan Siswa, SMKN 1 Palopo Produksi Massal Produk Kreatif

100
Siswa SMKN 1 Palopo memproduksi 1.350 pcs roti dan 200 minuman yang disalurkan dan dijual diberbagai tempat yang ada di Kota Palopo.
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Palopo, menggelar Gerakan Produksi Massal produk kreatif kewirausahaan, Selasa (21/02/2023).

Dalam kegiatan itu, para siswa memproduksi 1.350 pcs roti dan 200 minuman yang disalurkan dan dijual diberbagai tempat yang ada di Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Penanggungjawab kegiatan, Ermy mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah implementasi dari salah satu mata pelajaran yaitu produk kreatif dan kewirausahaan.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah melatih peserta didik nanti bisa terjun kedunia wirausaha dan menjadi wirausaha tangguh khusus dibidang kuliner,” katanya.

ADVERTISEMENT

Dia menambahkan, kegiatan ini sudah dipersiapkan dengan baik oleh para siswa dengan membentuk tim kerja serta membagi tugas. “Mulai dari proses pembuatan roti, pengemasan dan pemasaran produk serta ada juga yang bertugas membuat minuman,” jelasnya.

Bahkan kata Ermy, produksi siswa SMKN 1 Palopo pada kegiatan ini melampaui tarhet awal. “Target awal pembuatan roti hanya seribu pcs namun bisa melebihi dari target. Tambahnya.

ADVERTISEMENT

Setelah produksi, siswa membawa produk mereka kepada konsumen yang telah memesan sebelum hari H. Orderan tersebar kota Palopo diantaranya dikantor-kantor pemerintah maupun swasta.

“Ada juga yang dijual hingga ke daerah Mancani, Salutete dan Battang. Untuk orderan lainnya dijajakan di sekolah dengan membuka stand/tenant dan semua produk roti laku dihari itu,” pungkasnya. (Mic)

ADVERTISEMENT