Latih Kemandirian Siswa, SDN 30 Mattirowalie Palopo Gelar Kemah Blok Pramuka

47
Sekolah Dasar Negeri (SDN) 30 Mattirowalie Palopo menggelar kemah Blok Pramuka. Kegiatan itu juga dirangkaikan peresmian Pameran Kerajinan siswa, Kamis 15 Desember 2022. (Foto : Dok. Koran SeruYA)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sekolah Dasar Negeri (SDN) 30 Mattirowalie Palopo menggelar kemah Blok Pramuka. Kegiatan itu juga dirangkaikan peresmian Pameran Kerajinan siswa, Kamis 15 Desember 2022.

Kemah blok pramuka SDN 30 Mattirowalie Palopo diikuti sebanyak 260 siswa.

ADVERTISEMENT

Kegiatan dibuka dengan upacara pramuka yang dipimpin kepala SDN 30 Mattirowalie, Mursalim. Dia menjelaskan kemah Blok merupakan salah satu model pendidikan Kepramukaan yang dilakukan sekali setahun yang diikuti seluruh siswa.

Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan siswa, mengembangkan nilai-nilai kepramukaan serta mempererat tali persaudaraan siswa.

ADVERTISEMENT

Peserta dalam perkemahan ini terdiri dari siswa kelas 1 hingga kelas 6. Siswa kelas 1 hingga 3 mengikuti kegiatan sampai sore hari. Sementara siswa kelas 4 hingga 6 berkemah dan menginap di halaman sekolah selama 3 hari hingga Sabtu 17 Desember 2022.

Kegiatan ini juga dilakukan peresmian Pameran Kerajinan oleh kepala SDN 30 Mattirowalie ditandai dengan pengguntingan pita pada ruang pameran.\

ADVERTISEMENT

Pameran ini juga akan berlangsung selama tiga hari yang menampilkan hasil karya dan kreativitas siswa.

Mursalim menambahkan kegiatan kemah Blok Pramuka tidak hanya diisi dengan kegiatan kepramukaan namun akan diisi dengan materi umum dan agama agar lebih mengembangkan pengetahuan siswa.

Dia berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan pramuka menjadi ekstrakurikuler wajib disemua sekolah sehingga anak didik lebih kreatif, mandiri dan berkarakter. Dalam kegiatan Pembukaan kemah ini juga diisi tarian dari siswa. (mic)

ADVERTISEMENT