Launching Duta Siber di Palopo, Ade Chandra : Perkembangan Digital Sejalan Perkembangan Zaman

42
Staf Ahli Wali Kota, Bidang Hukum dan Pemerintahan, Ade Chandra, mewakili Walikota menghadiri Launching Duta Siber, yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palopo. (Foto : Dok. Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO – Staf Ahli Wali Kota, Bidang Hukum dan Pemerintahan, Ade Chandra, mewakili Walikota menghadiri Launching Duta Siber, yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palopo. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota, Senin 12 September 2022.

Kegiatan ini banyak menampilkan pembicara yang dapat memberikan tambahan wawasan baagi masyarakat, khususnyaa generasi muda terkait dunia siber.

ADVERTISEMENT

Diantaranya hadir Staf Ahli Walikota, Bidang Hukum dan Pemerintahan, Ade Chandra, mewakili Wali Kota, yang mewakili unsur Forkopimda, Rektor IAIN Palopo, Prof Abdul Pirol dan para keynote speaker yang pakar di bidang siber.

Muhammad Yunus, Ketua Umum HMI Cabang Palopo menyampaikan, tentang tujuan dari kegiatan ini, adalah untuk menambah wawasan masyarakat terkait literasi digital, dunia siber.

ADVERTISEMENT

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk kolaborasi untuk mengingatkan begitu pentingnya media siber,” jelasnya.

Sementara itu Ade Chandra menyampaikan mekanisme pasar dengan naiknya BBM menurunkan daya beli masyarakat. Tapi dengan adanya tunjangan dari pemerintah berupa bansos, dapat sedikit mendongkrak, dan meringankan bebaan masyarakat.

“Seperti kita kita ketahui bahwa perkembangan digital, sejalan dengan perkembangan kemajuan zaman, dengan perlengkapan digital yang memadai dengan omset besar dengan alat yang modern, ditandai dengan kecanggihan alat komunikasi handphone,” katanya.

“Saya sangat bersyukur sekali, karena kalau anak muda dibekali dengan iman dan akhlaknya, yang baik, maka kemajuan suatu bangsa karena kekuataan iman, runtuhnya suatu bangsa, karena rusaknya akhlak,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan ini Wakapolres Palopo, Kompol Sanodding, Dandim 1403 Palopo, Kasdim 1403 Palopo, Mayor (Kav) Suparman, Rektor IAIN Palopo, Prof Abdul Pirol dan Ketua SMSI Palopo, Wahyudi Yunus. (rls)

ADVERTISEMENT