Launching Institut Kesehatan dan Bisnis KJP, Judas Amir: Palopo Menjelma Jadi Kota Pendidikan di Sulsel

517
ADVERTISEMENT

PALOPO–Walikota Palopo menghadiri launching dan pelantikan Rektor Institute Kesehatan dan Bisnis (IKB) Kurnia Jaya Persada (KJP) periode 2021-2025, yang dilaksanakan Maika Beach, Takkalala, Wara Selatan, Selasa 16 Februari 2021.

Launching IKB Kurnia Jaya Persada ditandai dengan membuka selubung logo dari IKB Kurnia Jaya Persada oleh Walikota Palopo disaksikan Ketua Yayasan KJP dan Kepala LLDIKTI Wilayah IX.

ADVERTISEMENT

Kemudian dilanjutkan Pelantikan Rektor terpilih dr. Indah Mustika Sari, S.Ked yang secara resmi dilantik oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Prof Dr.Jasruddin, M.Si.

Sepatah kata Rektor terpilih Institute Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada dr. Indah Mustika Sari, S.Ked menyampaikan perjalanan yang panjang selama 14 tahun menjadi perguruan tinggi di kota Palopo Stikes Kurnia Jaya Persada telah menamatkan 13 angkatan.

ADVERTISEMENT

Selain itu kampus ini sendiri selalu berinovasi untuk mengembangkan kualitas pendidikan dalam rangka mencerdaskan anak bangsa pada umumnya.

Salah satu bentuk keseriusan KJP yakni dengan mengembangkan dan menambahkan program studi di tahun 2019 yaitu S1 Kebidanan dan profesi bidan.

Berkat kerja keras dan semangat stikes kurnia jaya persada dapat berkembang dari pola kesehatan menjadi Institute Kesehatan dan Bisnis tentu amanah dan tanggung jawab akan semakin besar namun kami dari civitas akademi menganggap bahwa ini merupakan tantangan untuk mendapatkan peringkat dan nilai yang lebih baik,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Walikota Palopo Drs HM Judas Amir MH, menyampaikan perguruan tinggi di kota Palopo tentu telah mendapat restu dari Pemerintah dan satu lagi perguruan tinggi yang telah disetujui Pemerintah.

Disinilah kita harus sadar apapun kapasitas kita selalu menyadari bahwa dimana saja Pemerintah dibutuhkan disitulah Pemerintah hadir.

“Jangan melihat bahwa IKB ini ada di Palopo, memang ada di Palopo tapi bukan hanya untuk masyarakat kota Palopo saja tapi seluruh rakyat Indonesia bahkan orang dari Papua juga banyak yang kuliah di Palopo,” ucap Walikota.

Judas Amir merasa bangga karena semakin menjamurnya lembaga pendidikan di kota idaman, membuktikan jika Pemerintah sangat peduli dalam upaya mencerdaskan anak bangsa, sehingga Palopo menjadi daya tarik tersendiri yang kini menjelma menjadi “Kota Pendidikan” terbesar kedua di Sulsel setelah Makassar.

“Pemerintah ini diperlukan orang berilmu dan berakhlak karena melihat perkembangan saat ini begitu banyak hal yang dilakukan oleh masyarakat berkat dorongan dari semua pihak terutama Pemerintah Alhamdulillah kita sudah mulai berkembang.”

“Marilah kita saling mengingatkan amanah negara ini melalui kita semua bisa kita sampaikan secara baik dan masyarakat juga bisa menikmati.”

Turut hadir Ketua DPRD Kota Palopo yang sekaligus Ketua yayasan Kurnia Jaya persada Dr. Hj. Nurhaenih, S.Kp.,M.Kes, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Prof Dr.Jasruddin, M.Si, Kasdim 1403/swg Suparman serta seluruh undangan lainnya.

(hms/iys)

ADVERTISEMENT