Launching Logo HUT ke-20 Kabupaten Luwu Timur

197
ADVERTISEMENT

LUTIM — Bupati Luwu Timur, H. Budiman melaunching logo dan rangkaian kegiatan HUT ke-20 Tahun Kabupaten Luwu Timur Tahun 2023 sekaligus juga Pencanangan Program PPM-PPKM Periode Tahun 2023-2027 PT. Vale Indonesia bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang, Malili, Sabtu (11/03/2023) ini, diawali dengan pembacaan Prolog dari Ketua Panitia HUT ke 20 Kabupaten Luwu Timur, Halsen yang juga Kepala Dinas PMD Lutim, yang menyampaikan tema HUT Lutim tahun ini ialah “Peduli Menginspirasi”.

Selanjutnya penayangan video dokumentasi program PPM-PKPM PT. Vale Indonesia 2018-2022. Dan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU Board of Directors PT. Vale Indonesia dengan Bupati Luwu Timur dan penandatanganan PKS Direktur Eksternal PT. Vale dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Lutim. Sementara pencanangan Program PKPM PT. Vale Indonesia Periode 2023-2027 ditandai dengan Penandatanganan Bersama PKMP Charter oleh Direksi PT. Vale Indonesia dengan Bupati Luwu Timur.

ADVERTISEMENT

Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyampaikan apresiasi kepada PT. Vale atas perpanjangan program PPM-PKPM periode 2023-2027 PT. Vale Indonesia, Tbk. “Di Sulawesi Selatan ini, kalau tidak salah hanya Vale yang punya program ini. Sehingga tidak ada alasan untuk 36 desa dan 2 kelurahan untuk tidak maju kegiatannya,” ujarnya.

Terkait HUT 20 Lutim, Budiman menyampaikan bahwa, Ketua Panitia sudah menyampaikan rangkaian acara di 3 Mei nanti yang merupakan puncak acara HUT Kabupaten Luwu Timur ke-20. Ini tidak umum dilakukan, kita mulai sosialisasikan ke masyarakat kegiatan apa saja yang kira-kira harus kita lakukan hingga beberapa bulan kedepan.

ADVERTISEMENT

“Ini penting untuk kita sosialisasikan sebagai wujud syukur kita kepada daerah ini, kepada Allah SWT bahwa 20 tahun Luwu Timur, boleh jadi yang berjuang terhadap Luwu Timur ini tidak menikmati. Dan mungkin jadi kemajuan-kemajuan itu mereka sudah tidak melihat, kita melanjutkan ide gagasan, harapan, pemikiran-pemikiran yang memekarkan daerah ini, jadi kita berkewajiban untuk melanjutkan itu,” pesannya.

“Jadi rangkaian acara ini, saya minta panitia juga untuk melibatkan komunitas. Jadi kegiatan-kegiatan tadi, ketemu sosialnya, ketemu budayanya, ketemu ekonominya, dan ketemu spiritualnya karena kita akan masuk di bulan puasa. jadi kegiatan ini betul-betul kita kemas dengan baik,” jelas Bupati Budiman.

ADVERTISEMENT

Sementara Direksi PT. Indonesia oleh Chair Technical OFFICER, Jinan Syakir menyampaikan, program PKPM ini adalah komitmen bersama antara Pemkab Lutim dan PT. Vale sebagai salah satu bagian dari implementasi kewajiban program PPM sebagai perusahaan tambang yang beroperasi di wilayah Lutim terhadap wilayah terdampak operasi dalam 4 kecamatan.

“Semoga apa yang kami paparkan Allah SWT meridhoi niat baik dan ikhtiar kita bersama melalui program PPM-PKPM ini periode 2023-2027 dengan harapan turut meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, saling memberi manfaat dan kemaslahatan bagi generasi yang akan datang. Sebab sesungguhnya kita hanya meminjam bumi hari ini untuk anak cucu kelak. Mari senantiasa saling mendukung dan bersinergi dalam pembangunan yang berkelanjutan,” jelas Jinan.

Diakhir acara, dilakukan penayangan video Logo dan Rangkaian Kegiatan HUT ke-20 Kabupaten Luwu Timur. Dan saat sedang acara istrahat, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mendapatkan surprise Hari Ulang Tahunnya yang ke 56 dari para Kepala Desa. Hadir pada kesempatan ini, Unsur Forkopimda Lutim, Sekretaris Daerah Lutim, H. Bahri Suli, Management PT. Vale, Endra Kusuma, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, para Kabag, para Camat, Lurah, Kepala Desa, dan Perbankan. (rls/roy)

ADVERTISEMENT