Lawan Covid-19, PNS di Luwu Jalani Rapid Test

79
ADVERTISEMENT

BELOPA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu menggelar rapid test kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Luwu. Kegiatan ini, dilaksanakan di Kantor Dinas perpustakaan dan Kearsipan.

Kegiatan ini, dipantau langsung oleh Bupati Luwu, Basmin Mattayang didampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Hasbullah dan Kadis Kominfo, Anwar Usman.

ADVERTISEMENT

Kepada wartawan, Basmin Mattayang mengatakan, jika pelaksaan rapid test tersebut, untuk memastikan para pegawai bebas dari wabah virus corona.

“Pelayanan terhadap masyarakat, harus tetap berjalan, namun jangan abaikan protokol kesehatan agar terhindar dari covid-19, pakai masker dan jaga jarak,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Lebih jauh, Basmin menjelaskan jika pihaknya terus melakukan upaya untuk tetap menekan angka penyebaran virus corona, apalagi katanya angka penyebaran wabah tersebut di Kabupaten Luwu masih terbilang cukup rendah.

“Usaha lain yang dilakukan sehingga angka terpapar lebih sedikit, yakni dengan melibatkan semua elemen masyarakat dalam sosialisasi,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga menerangkan jika wabah tersebut tidak begitu berdampak pada perekonomian masyarakat, mengingat 80 warga Kabupaten Luwu adalah petani.

“Selama 1 bulan Ketua Umum Harian Tim Gugus Covid19 bapak kapolres tim tim gugus tugas beserta timnya bersama Tim Penggerak PKK langsung ke rumah rumah warga sosialisasi protokol kesehatan kecuali yang pelosok yang dianggap jauh dari keramaian yang tidak di dikunjungi langsung,” pungkasnya. (Mita)

ADVERTISEMENT