Lawan Covid-19, Polres Luwu Timur Gencar Sosialiasi Protkes

110
ADVERTISEMENT

LUTIM – Angka penyebaran covid-19 yang terus meningkat di Indonesia khususnya di Kabupaten Luwu Timur membuat sejumlah instansi melakukan upaya pencegahan salah satunya seperti yang dilakukan jajaran dari Instansi Kepolisian Polres Luwu Timur.

Bentuk pencegahan yang dilakukan Polres Luwu Timur yakni berupa sosialisasi penerapan protokol kesehatan (Protkes) Covid-19 yang menyasar pedagang dan masyarakat di seputaran pasar Malili, Desa Baruga, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sabtu (06/02/21).

ADVERTISEMENT

Sosialisasi dipimpin Kabag Ops Polres Luwu Timur, Kompol Akbar Andi Malloroang, selain memberi imbauan, warga yang tidak mematuhi prokes juga langsung ditegur.

Kompol Akbar mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan kesadaran kepada penjual dan pengunjung pasar tentang penerapan Prokes Covid-19 di masa pandemi agar dapat mencegah penyebaran virus Covid-19.

ADVERTISEMENT

”Tidak hanya di dalam pasar, pengendara, pejalan kaki yang tidak menggunakan masker juga kita tegur agar dapat menerapkan protokol kesehatan berupa memakai masker di saat beraktivitas di luar rumah,” sebutnya.

Dalam kegiatan itu, Lanjut Akbar, Pihaknya juga melakukan edukasi ke masyarakat tentang penggunaan masker yang benar.

“Masker harus digunakan tepat menutupi hidung dan mulut bukan di kenakan di bagian mulut saja,”jelasnya

Dalam kegiatan tersebut , Pihak kepolisian juga menemukan masih ada warga yang tidak menggunakan masker sehingga dilakukan teguran.

“Masih banyak yang kita dapati tidak pakai masker, selesai ditegur kita kasi masker gratis” katanya.

(Rah/Sya)

ADVERTISEMENT