Layanan Air Bersih Terganggu Lantaran Longsor, Jubir Perumdam Waemami Lutim : Insya Allah Malam Ini Normal untuk Wilayah Malili

101
ket : Proses pembersihan sisa longsor. (Foto : Perumdam Waemami Luwu Timur)
ADVERTISEMENT

LUTIM — Penyaluran air Perumdam Waemami, Luwu Timur terhambat. Itu setelah terjadi longsor di atas intake Lawape 1 dan 2. Akibat longsor tersebut, banyak material atau sedimen yang dibawa banjir menutupi Straener.

Lantaran hal itu, penyaluran air baku terputus ke IPA serta pelayanan air bersih ke pelanggan terganggu. Perumdam Waemami kini berusaha untuk mengeluarkan material yang menutupi Straener.

Kepala Sekretariat yang juga juru bicara Perumdam Waemami Luwu Timur, Sunandar Latief mengatakan pihaknya telah mengerahkan puluhan buruh untuk mempercepat pembersihan Staraener sehingga gangguan pelayanan dapat kembali normal. Sudah dua hari ini Perumdam Waemami Luwu Timur berupaya untuk menormalkan penyaluran air bersih

“Insya Allah layanan air bersih bisa kembali normal malam ini untuk wilayah Malili. Sebab sekira pukul 17.45 Wita air sudah mulai kembali masuk ke intake Lawape 1,” kata Sunandar.

ADVERTISEMENT

Untuk itu, Perumdam Waemami Luwu Timur memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan masyarkat. Sebab, gangguan pelayanan ini di luar kendali Perumdam Waemami Luwu Timur atau karena bencana alam. (liq)

ADVERTISEMENT