Begini Cara Wakil Ketua DPRD Palopo untuk Motivasi Pemain Gaspa 1958

335

PALOPO — Sebelum bertolak ke Kendari, para pemain Gaspa 1958 mampir di Sekretariat KONI Palopo Jalan Guttu Patalo, Wara Palopo untuk diberi arahan, dan melakukan doa bersama, Kamis pagi (21/11).

Di hadapan Wakil Ketua DPRD Palopo Irvan Majid ST, Ketua Askot PSSI Palopo dr Abdul Syukur Kuddus, manajer Gaspa Aipda H Ruslan Shimer, dan pelatih Gaspa Gafur Syamsu, saat memberi wejangan Ketua KONI Palopo Hairul Salim SP menekankan pentingnya pemain menjaga kekompakan dan memberikan kemenangan karena itu akan menjadi kebanggaan yang akan dikenang sepanjang masa oleh Wija To Luwu.

“Kita harus buat sejarah di kampung orang, karena dengan kemenangan akan membawa kebanggaan tersendiri, Gaspa punya reputasi yang baik dan harapan itu sekarang ada pada adik-adik yang akan berangkat, kita harus semangat dan yakin,” ucap Ellunk, sapaan akrab Ketua KONI Palopo itu.

Di kesempatan yang sama Wakil Ketua DPRD Palopo juga memberi motivasi bagi 23 pemain yang berangkat, agar Laskar Sawerigading bisa merebut kembali kemenangan setelah ditaklukkan di stadion Lagaligo beberapa hari lalu.

“Saya sudah jadi bagian, jadi keluarga di Gaspa, untuk itu insya Allah akan saya perjuangkan agar Gaspa tetap berprestasi, kita datang dan pulang dengan kemenangan juga kebanggaan sebagai anak daerah, saya sudah siapkan bonus untuk adik-adik, menang kalah tetap akan kami hargai,” sebut legislator Demokrat itu.

Selain dukungan moril, Irvan bersama ketua Askot PSSI Palopo juga sudah menyediakan bonus jika tim Gaspa menang dan lolos di leg 2 nanti.

“Rp2,5 juta per satu gol kami siapkan, asalkan tim ini lolos ke putaran selanjutnya,” imbuh dr Abdul Syukur yang disambut gembira para pemain.

Dijadwalkan, bus rombongan pemain bertolak ke Siwa Kabupaten Wajo dan menyeberang menggunakan kapal feri pukul 13.00 siang ini menuju Lasusua Kolaka. Dan dari Kolaka melanjutkan perjalanan darat menuju Kendari, Sulawesi Tenggara. (Iys)