Legislator Demokrat Optimis Gaspa Mampu Atasi Nene Mallomo FC di Leg 2

221

PALOPO  – Leg 2 Liga 3 Indonesia Region Sulawesi kembali bergulir di Stadion Lagaligo Palopo, Senin 2 Desember 2019, esok, pukul 15.00 Wita.

Dua tim wakil Sulsel, sayangnya kembali harus bertemu dalam Babak II Liga 3 Sulawesi setelah menjungkalkan rivalnya di Babak I.

Gaspa 1958 asal Palopo kembali akan meladeni Nene Mallomo FC asal Sidrap di Leg 2, Senin sore besok.

Sekretaris tim Gaspa, yang juga anggota Executive Commisioner (Exco) PSSI Palopo, Cendrana Saputra merasa optimis, Gaspa 1958 bisa membuat sejarah baru. Apalagi ini juga menjadi ujian bagi pengurus Askot PSSI Palopo yang baru 5 bulan dilantik.

“Kita sebut ini ujian bagi Gaspa 1958 dan juga bagi PSSI Palopo yang baru menjelang 6 bulan usianya (setelah dilantik), tetapi saya sebagai Exco PSSI Palopo tentu ingin adik-adik kita ini mampu menjadi Duta Sepakbola Sulsel di ajang Liga 3, karena gengsi Sulsel sebagai lumbung sepakbola dan juga gengsi Tana Luwu sebagai gudangnya atlet sepakbola andal harus kita pertaruhkan, sangat optimis saya Gaspa insya Allah lolos, asal mereka konsisten, percaya diri dan tidak pandang remeh lawan alias jumawa (congkak), soal bonus nanti di belakang layar kita bicarakan, yang penting lolos dulu,” ulas legislator muda dan juga ketua Fraksi Demokrat di DPRD Palopo itu.

Setelah menoreh hasil gemilang saat menghadapi Nene Mallomo FC di Leg 1 dengan skor 1-2, Gaspa kali ini sisa bermain seri untuk memantapkan diri sebagai tim pertama di Zona Sulawesi yang akan melaju ke babak 32 Besar Liga 3 Nasional Desember tahun ini.

Juru taktik Gaspa 1958 Gafur Syamsu mengaku sudah siap dengan strategi khusus saat menjamu Nene Mallomo yang memiliki materi pemain yang tak kalah mentereng.

“Kita sudah kali kedua bertemu Nene Mallomo di tahun ini, dan leg kedua nanti adalah pertemuan ketiga kami, tentu kami punya catatan tersendiri soal kekuatan dan kelemahan lawan serta strategi khusus yang akan kami terapkan, insya Allah kami bertekad Gaspa bisa lolos ke Liga 3 Nasional, itu memang target kita,” papar Gafur, Minggu (1/12/2019).

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:

GASPA 1958: Afrital (PG) – Muhammad Fadly Pratama  – Sugiono – Muh Prayoga – Rahim Masdul – Reski – Ricky Mainata – Yohan Budianto – Candra – Raikard Dwi Yulianto

Bench: Reski jafar (PG), Andi Alfian Syahputra, Isra Saputra , Muhammad Sahrul Anwar, Muh Feby Riswanto, Habsal, Rahmat Hidayat B

Pola: 4-4-2

Coach: Gafur Syamsu

NENE MALLOMO: ILHAM (PG) – Andi Aldy Febrianto – Aris Munandar – Irwansyah – Muh Ryan Anggara P – Anugrah – Muhammad Akbar – Surya Nugraha Anwar P – Juhardi Junaidi – Kamal Hidayah – Mubarak Thahir

Bench: Dandi Asri – Muhaiman – Aldyazhim – Sugiarto – Syahrul Anand (Allu) – Angga Lade – Sutrisno (Edo Messi)

Pola: 4-3-3

Coach: Faisal Sinampe

(Iys)