Legislator Golkar Palopo Interupsi Wagub Sulsel di Acara Puncak HPRL di Malili, Baharman Supri: Wija To Luwu Tak Ada Jadi Pejabat di Pemprov

2354
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman mewakili Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menghadiri puncak peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-752 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-74 di Lutim.

MALILI–Legislator Partai Golkar DPRD Palopo, Baharman Supri, menginsterupsi Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman, saat menyampaikan sambutan di acara puncak puncak peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-752 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-74 di Malili, Kabupaten Luwu Timur, Kamis (23/1/2020).

Interupsi yang dilakukan Baharman Supri ini membuat tamu undangan kaget, termasuk Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman.

“Interupsi Pak Wagub, pada HJL dan HPRL di Luwu Utara tahun depan, kami Wija to Luwu butuh kepastian. Sudah ada Wija To Luwu menduduki jabatan di Pemprov Sulsel, terima kasih,” kata Baharman.

Interupsi Baharman Supri ini dilatarbelakangi tidak ada Wija To Luwu yang menduduki jabatan di tubuh Pemprov Sulsel. Interupsi Baharman Supri ini mendapat aplaus dari tamu undangan.

Baharman Supri usai mengikuti upacara HJL dan HPRL, mengaku sengaja menyampaikan interupsi tersebut karena sangat prihatin, tidak ada orang Luwu mendapat porsi jabatan di Pemprov Sulsel. “Padahal, Wija To Luwu banyak yang bisa dan memenuhi syarat. Apa kita (Wija To Luwu) hanya mau jadi penonton?,” kata Baharman Supri.

Terkesan, kata Baharman, Wija To Luwu dianaktirikan. “Interupsi saya ini semoga mendapat perhatian,” ujar Baharman Supri.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman saat ditanya wartawan mengenai interupsi Baharman Supri, mengaku baru mengetahui jika tidak ada Wija To Luwu yang menduduki jabatan di Pemprov Sulsel.

“Saya baru tau itu, nanti saya cek,” ujar Andi Sudirman.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman mewakili Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menghadiri puncak peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-752 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-74 di Lutim. Gubernur berhalangan hadir karena mengikuti pertemuan dengan Ketua KPK RI, yang mengadakan kunjungan kerja di Makassar.

Kepala daerah di Luwu Raya juga tidak hadir, karena ikut menghadiri pertemuan dengan Ketua KPK. Para kepala daerah hanya diwakili wakilnya, yakni Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, dan Wakil Bupati Luwu Utara, Thahar Rum. (tari)