Legislator Hanura Menyayangkan Ketidakhadiran Tenaga Ahli Dalam Rapat FKP RPJMD Lutim

297
ADVERTISEMENT

MALILI – Legislator partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Luwu Timur, Alpian Alwi menyayangkan ketidakhadiran tenaga ahli penyusunan RPJMD Luwu Timur 2021-2026 dalam rapat Forum Konsultasi Publik (FKP) melalui join Zoom Meeting, Jum’at (16/4/2021).

Dalam Zoom Meeting tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Luwu Timur, H Budiman. Tampak hadir dalam rapat ini yakni, Kejari Luwu Timur, Zubair, Kapolres Luwu Timur, wakil ketua II DPRD, H Usman Sadik, Sekda, Bahri Suli, ketua komisi 1 DPRD, Hj Harisah dan kepala OPD.

ADVERTISEMENT

“Mestinya rapat Forum Konsultasi Publik RPJMD ini juga dihadiri oleh tenaga ahli karena dokumen RPJMD ini merupakan kitab suci Pemerintah dalam proses perencanaan pembangunan 5 tahun kedepan,” ungkap Alpian.

Tugas tenaga ahli berdasarkan Surat Keputusan Bupati Luwu Timur Nomor 59, kata Alpian, salah satunya adalah mendampingi tim penyusun RPJMD dalam menyusun RPJMD kabupaten Luwu Timur 2021 – 2026.

ADVERTISEMENT

“Salah satu poin dalam tugas tenaga ahli adalah mendampingi tim penyusun RPJMD tetapi kok dalam rapat melalui Zoom Meeting tadi siang tidak ada tenaga ahli yang hadir mestinya juga ikut hadir mendampingi. Sebagai lembaga kontrol. s
Saya menyayangkan ketidakhadiran tersebut,” kata Alpian

Untuk diketahui, rapat Forum Konsultasi Publik RPJMD kabupaten Luwu Timur ini dilakukan dalam rangka menyampaikan hasil draf awal penyusunan RPJMD dihadapan publik dan menerima masukan dari seluruh stakeholder terkait. (Rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT