Legislator PKS, Andi Syafiuddin Kembali Salurkan Pupuk di 3 Desa di Masamba

160
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Syafiuddin Patahuddin kembali salurkan bantuan pupuk kepada petani di 3 Desa, di kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara, Selasa (13/10/20).

Bantuan pupuk senilai 500 juta per desa itu, disalurkan di Desa Lapapa, Pincara dan Bone Tua.

ADVERTISEMENT

Menurut Andi Syafiuddin, bantuan tersebut adalah bentuk perhatian Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Selatan bersama anggota DPRD Provinsi Fraksi PKS.

“Dengan harapan petani bisa sedikit terbantukan dengan adanya pupuk ini, apalagi di masa sulit karena pandemi Covid ini, tentu bantuan seperti pupuk ini sangat dibutuhkan untuk menunjang produktivitas petani,” ungkap Syafiuddin.

ADVERTISEMENT

Ketiga desa yang telah menerima batuan tersebut merupakan tahap pertama, untuk tahap kedua akan disalurkan di Desa Tarobok, Mappedeceng dan Desa Harapan. Sementara untuk tahap ke 3, ada 12 Desa.

“Bantuan pupuk yang disalurkan ini diharapakan jadi stimulus bagi petani-petani kita untuk meningkatkan prokdutifitas pertaniannya. Memang bantuan ini tidak dapat menjangkau seluruh desa yang ada di Luwu Utara, tapi minimal ini menjadi salah satu bentuk perhatian kami di Provinsi,” tuturnya.

ADVERTISEMENT

Syafiuddin melanjutkan, selain menyalurkan bantun ia juga menyerap aspirasi kelompok tani penerima bantuan.

“Ada beberapa permintaan dan keluhan dari petani, seperti bantuan bibit kakao dan bibit jagung serta Alat pertanian untuk proses panen (petani setempat menyebutnya Doser Padi),” pungkasnya. (byu)

ADVERTISEMENT