Lengkapi Surat Kendaraan dan Keselamatan Diri Saat Berkendara, 14 Hari Polres Palopo Gelar Operasi Patuh 2021

486
ADVERTISEMENT

PALOPO — Polres Palopo menggelar Operasi Patuh 2021, Senin (20/9/2021). Operasi itu dilakukan selama 14 hari dimulai hari ini hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Suryanto mengatakan ops patuh lebih mengutamakan sosialisasi. Apalagi saat ini masih dalam suasana Covid-19.

ADVERTISEMENT

“Selain sosialisasi tentang keselamatan lalu lintas, kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan. Selain itu, kami juga bakal membagikan masker kepada warga,” kata AKP Suryanto.

AKP Suryanto menjelaskan penindakan akan diberikan jika ada pelanggaran yang berpotensi kecelakaan. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan lalulintas di jalan.

“Tilang akan kami berikan jika ada pelanggaran yang berpotensi terjadinya kecelakaan. Tidak pakai helm, tidak ada plat, lawan arus, terobos trafig light, balap liar akan kami berikan tilang,” ujarnya.

“Operasi ini juga untuk menghindari kesan polisi melakukan pembiaran. Sebab saat ini masyarakat masih kurang kesadaran mereka dalam berlalu lintas,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT