Lepas 700 Peserta ABM Cross Country 2022, Bupati Luwu: Kita akan Buat Event Lebih Besar

79
BUPATI Luwu, DR H. Basmin Mattayang melepas sebanyak 700 orang peserta Sepeda ABM Cross Country Seri Jelajah Alam Luwu Bumi Sawerigading Seri 1 Tahun 2022 dilepas di halaman Kantor Dinas Perhubungan, Poros Jalur Dua Belopa, Kelurahan Sabe Kecamatan Belopa Utara, Minggu (19/6/2022).
ADVERTISEMENT

BELOPA–Bupati Luwu, DR H. Basmin Mattayang melepas sebanyak 700 orang peserta Sepeda ABM Cross Country Seri Jelajah Alam Luwu Bumi Sawerigading Seri 1 Tahun 2022 dilepas di halaman Kantor Dinas Perhubungan, Poros Jalur Dua Belopa, Kelurahan Sabe Kecamatan Belopa Utara, Minggu (19/6/2022).

Sebelum melepas, bupati bergelar doktor ini, menyapa dan mengucapkan selamat datang kepada para peserta di Kabupaten Luwu. “Selamat datang para peserta ABM Cross Country, selamat menikmati Alam Luwu serta tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan mengingat jalur yang akan ditempuh berkerikil dan berlumpur,” ujar Basmin Mattayang.

Melihat antusias para peserta, Bupati Basmin berjanji akan menggelar event yang lebih besar lagi di lain kesempatan. “Atas nama pemerintah dan masrakat Kabupaten Luwu memberikan apresiasi terhadap antusias para peserta dan insya Allah nanti kita akan menggelar event yang lebih besar lagi. Dengan mengucapkan Bismillahir Rahmanir Rahim saya lepas peserta ABM Cross Country ini,” katanya.

Sebelumnya, Aiptu Lasse Arsyad selaku Ketua Panitia melaporkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja Pengurus “Passapeda Belopa” yang mendapatkan dukungan dari berbagai, pihak terutama dari Bupati Luwu dan beberapa sponsor

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dan kerjasama berbagai pihak. Karena pertama kali digelar maka sudah tentu pasti masih ada kekurangan, namun itu akan kami jadikan sebagai pengalaman dan pelajaran untuk pelaksanaan event yang serupa ditahun akan datang,” jelas Aiptu Lasse Arsyad.

Jalur ABM Cross Coutry yang akan dilewati oleh peserta sepanjang 27 Kilometer, melewati 11 desa dari 3 Kecamatan dengan struktur jalan sebagian beraspal, kerikil dan tanah dengan morfologi yang bergelombang lemah. “Jalur tersebut kita tentukan dengan maksud bisa memperkenalkan wilayah Kabupaten Luwu dengan potensi yang dimiliki, seperti pariwisata, pertanian dan sektor lainnya serta lebih meningkatkan jiwa berolahraga bagi para pecinta sepeda sekaligus sebagai ajang silaturrahmi baik itu individu maupun komunitas,” lanjutnya.

Diketahui, ABM Cross Country Seri 1 tahun 2022 diikuti oleh 700 peserta dari sejumlah komunitas dari beberapa kabupaten, seperti Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Palopo, Bone, Pinrang, Wajo, Sidrap, Pare-pare, dan Majene. Mereka akan memperebutkan hadiah utama berupa motor, sepeda, kulkas, mesin cuci, dan serta hadiah hiburan lainnya. Total hadiah senilai Rp. 60 Juta Rupiah. (mat)

ADVERTISEMENT