Lepas Dua Pemain Asing, PSM Makassar Lirik Vizcarra

670
ADVERTISEMENT

MAKASSAR – Gojek Liga 1 Indonesia telah berakhir. Tim peserta kompetisi kembali berbenah menatap musim depan. Tak terkecuali PSM Makassar.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Tim Ayam Jantan dari Timur itu hampir pasti melepas dua pemain asingnya. Mereka adalah Steven Paulle dan Alessandro Ferreira Leonardo. Kontrak keduanya memang telah habis bersama Tim Juku Eja.

Seperti dilansir dari Tribun Timur, kontrak Steven Paulle tak diperpanjang lantaran Pelatih PSM, Robert Rene Albert menginginkan pemain Asia. Sementara Alessandro Ferreira Leonardo dinilai belum memberikan kontibusi positif bagi tim sehingga kontraknya tidak diperpanjang.

“Kita sudah membicarakan hal tersebut dan melihat lagi kebelakang dua tahun lalu ini idenya saya memilih pemain bertahan non asia dan striker asia. Tapi setelah membicarakannya kita akan memgganti hal ini, kita akan mencari striker dari luar asia dan bek tengah dari negara-negara Asia,” terang Robert saat jumpa pers, beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengisyaratkan bakal memilih tim-tim degradasi seperti Sriwijaya FC dan Mitra Kukar menjadi target utama menjaring para pemainnya.

“Tentu saja itu akan menjadi kesempatan yang baik. Target kita juga memang mencari pemain dari tim degradasi itu,” ungkap Appi beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Nama Eteban Vizcarra pun menguat. Peluangnya bergabung ke PSM pun terbuka lebar. Selain Appi mengincar pemain dari tim-tim degradasi ini, ternyata Robert juga mengungkapkan ini mempertajam lini serang PSM terutama untuk posisi penyerang sayap.

Vizcarra sendiri diketahui sebagai pemain naturalisasi yang posisi utamanya adalah gelandang serang. Namun di sejumlah kesempatan, mantan pemain Arema FC itu juga kerap bermain di posisi sayap.

Dengan kemampuan yang dimiliki apalagi bisa ditempatkan di dua posisi berbeda merupakan nilai plus baginya. Sebab sejauh ini Robert Alberts sebagai pelatih kepala di PSM memang memiliki ketertarikan dengan pemain yang bisa bermain di berbagai posisi.

Sementara itu, Vizcarra mengakui telah dihubungi oleh sejumlah klub pasca kontraknya dipastikan tak akan diperpanjang. Termasuk PSM Makassar.

Namun, pemain naturalisasi itu mengungkapkan jika hingga saat ini belum mengambil keputusan. Tetapi keputusannya belum bulat, ia ingin membicarakannya terlebih dahulu kepada keluarganya.

“Ya kemarin ada yang bicara dari sana (PSM), tapi saya bilang belum tahu bro, nanti saya ke Bogor ketemu keluarga. Pasti kita bicara kemana tahun depan, sekarang tidak bisa ambil keputusan sendiri bro,” ujarnya saat dihubungi via whatsapp, Minggu (16/12/2018). (liq)

ADVERTISEMENT