Lepas Jenazah Almarhumah Aisyah, Sekda Lutra Tak Kuasa Menahan Air Mata

2111
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Armiadi tak kuasa menahan air matanya saat melepas jenazah almarhumah Aisyah, Kamis (9/1/2020), di rumah duka di Sapek Desa Balebo Kecamatan Masamba. Almarhumah Aisyah meninggal pada Kamis dini hari di Rumah Sakit Umum Sawerigading Kota Palopo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Prosesi pelepasan jenazah digelar pukul 11.00 wita dan dipimpin Sekda Armiadi. Kurang lebih ratusan pelayat hadir dalam prosesi pelepasan jenazah. Sekda Armiadi begitu sangat kehilangan sosok almarhumah. Bagaimana tidak, hampir di sepanjang kariernya, ia selalu bersama almarhumah. “Saya sedih dan sangat kehilangan,” kata Armiadi.

ADVERTISEMENT

Ia juga menceritakan bahwa sepanjang berkarier di Luwu Utara, ia bersama almarhumah selalu berada dalam satu tempat kerja. “Almarhumah ini sejak PNS selalu bersama dengan saya,” ungkapnya. “Ketika itu nomenklaturnya masih Dinas Pertanian dan Kelautan. Sampai terbentuk BKP3, almarhumah masih bersama dengan saya,” sambung Armiadi.

Sejak dimutasi pada 2010, barulah ia berpisah dengan almarhumah. Namun, kembali bertemu pada 2016 saat dirinya dimutasi menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan. “Jadi, hampir sepanjang perjalanan karier beliau, lebih banyak bersama dengan saya,” terangnya. Suasana menjadi hening saat ia mengirim surah Al Fatihah kepada almarhumah.

ADVERTISEMENT

Ia juga menyampaikan salam hormat Bupati kepada keluarga almarhumah. “Bupati mengirim salam kepada keluarga almarhumah. Beliau sekarang di Jakarta untuk urusan dinas,” ucapnya. “Kita doakan almarhumah mendapat tempat yang layak di sisiNya,” ujarnya mendoakan. Ikut hadir Staf Ahli Bupati Andi Sarappi, Kasatpol PP Asir Suhaeb, Sekretaris Bappeda Agunawan, dan Kepala Perumda Abdul Mahfud.

Sebelum meninggal, Aisyah menduduki jabatan sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Aisyah lahir di Masamba pada 19 Agustus 1968, dan meninggalkan seorang suami dan empat anak, masing-masing Alfisyah, Alfiansyah, Alamsyah, dan Alfionita. (LH)

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT