Lepas Kontingen Sepak Takraw, Bupati Luwu Minta Atlit Padukan Tiga Unsur Ini

53
Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, secara resmi melepas kontingen Sepak Takraw Kabupaten Luwu di halaman kantor Bupati Luwu, Senin (6/12/2021). (Foto : Kominfo Luwu)
ADVERTISEMENT

LUWU — Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, secara resmi melepas kontingen Sepak Takraw Kabupaten Luwu di halaman kantor Bupati Luwu, Senin (6/12/2021). Sebanyak 24 atlit Sepak Takraw beserta para official dilepas Bupati Luwu menuju Kabupaten Luwu Timur dalam rangka mengikuti ajang Pra Porprov Sulawesi Selatan.

Dalam Sambutannya, Basmin menggambarkan bahwa olahraga itu bagian dari seni yang membutuhkan tiga unsur yang jika dipadukan akan menjadi kekuatan seorang atlit.

“Seorang atlit harus mampu memadukan tiga unsur tersebut, yakni pertama harus mampu menjaga Kesehatan dan ketahanan tubuhnya, kedua kecerdasan serta yang ketiga adalah mampu menjaga stabilitas emosi,” kata H Basmin Mattayang.

Menurut Bupati, Seorang atlit jika mampu mengkolaborasikan tiga komponen tersebut dengan baik maka niat dan harapan untuk membangun dan meraih kemenangan akan terwujud.

ADVERTISEMENT

“Atlit harus bisa menjaga kondisi tubuh dan kesehatannya dengan baik, karena tanpa Kesehatan yang baik maka mustahil seorang atlit mampu bertanding secara maksimal. Kedua harus memiliki kecerdasan dalam memutuskan apa yang harus dilakukan untuk memenangkan pertandingan. Ketiga harus mampu menjaga stabilitas emosi, jangan cepat panik jika dalam situasi terdesak sehingga mampu secara cepat menguasai keadaan untuk berbuat lebih baik lagi,” Jelas H Basmin Mattayang.

Pada Kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Luwu, Arbi Arsyad menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Luwu terhadap Tim Sepak Takraw.

ADVERTISEMENT

“Terima kasih kepada bapak Bupati atas dukungan dan perhatiannya sehingga kami bersama tim dan official dapat bersilaturrahmi hari ini. Kami laporkan bahwa Tim Sepak Takraw ini telah melalui beberapa tahapan seleksi, dimana awalnya dari 60 orang atlit, sekarang menyisakan 24 orang atlit yang akan berangkat bertanding di Luwu Timur,” ungkap Arbi Arsyad

Sementara itu, Sekretaris KONI Luwu, Rahmat, mengharapkan Tim Sepak Takraw dapat mengikuti Langkah 11 cabang olahraga yang lebih dulu lolos ke ajang PorProv Sulsel 2022 mendatang.

“Kita sangat berharap Tim Sepak Takraw Luwu dapat menyusul 11 Cabor yang lebih dulu lolos untuk berkompetisi pada ajang Porprov Sulsel 2022 nanti,” harap Rahmat.

Rahmat menyebutkan, awalnya KONI Luwu menargetkan delapan Cabor untuk dapat lolos berkompetisi, tetapi hingga saat ini, KONI Luwu mampu meloloskan 11 Cabor, yakni Menembak, Sepak Bola, Catur, Tennis Meja, Kempo, Pencak Silat, Bola Volly Pasir, Taekwondo, Panahan, Atletik dan Basket. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT