Lepas Mahasiswa Magang Kembali ke Kampus, Kepala SMPN 1 Palopo : Pembelajaran Tidak Hanya di Ruang Kelas

141
Mahasiswa UNCP dilepas Kepala SMPN 1 Palopo. (Foto : Dok. SMPN 1 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kepala SMPN 1 Palopo, Suriadi Rahmat resmi melepas mahasiswa magang dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP).

Sebanyak 36 mahasiswa UNCP magang di SMPN 1 Palopo. Mereka masing-masing magang 1 berjumlah 11 orang, magang dua berjumlah 12 orang dan magang tiga berjumlah 13 orang.

ADVERTISEMENT

“Terimakasih atas kerjasamanya yang baik dalam proses belajar mengajar kepada siswa SMPN 1 Palopo. Ini sebagai bentuk implementasi ilmu yang kalian dapatkan di bangku perkuliahan,” kata Suriadi Rahmat.

Menurutnya, melalui program magang ini memberi ruang kepada mahasiswa untuk mengembangkan diri dengan terjun langsung di lapangan. Artinya pembelajaran bukan hanya di ruang kelas saja namun perlu terjun pada realita juga, inilah yang kemudian akan menciptakan insan pendidik yang profesional kedepannya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu Jufri perwakilan dari mahasiswa magang tersebut, mengucapkan terimakasih berkat bantuan guru pembimbing SMPN 1 Palopo proses belajar mengajar selama magang berjalan dengan lancar.

“Semoga proses belajar mengajar ini senantiasa bermanfaat untuk peserta didik serta kerjasama kampus UNCP dengan SMPN 1 Palopo selalu terjaga dengan baik kedepannya,” katanya. (ayb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT