Lepas Peserta Perkemahan ke Cibubur, Wawali Palopo Selipkan Pesan Pariwisata

134

PALOPO — Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso mewakili Walikota Palopo resmi melepas 24 peserta Perkemahan Saka Kalpataru dan Saka Wana Bakti Tingkat Nasional, yang akan dihelat di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur pada 18 sampai 25 November 2019 mendatang.

Kegiatan pelepasan ini dilaksanakan di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo, Rabu pagi jelang siang, 13 November 2019.

Dalam laporan singkatnya, Pamong Saka Kalpataru Evergardus AH, MSi menyampaikan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 24 orang dengan diikuti Ketua Kwartir Cabang Kota Palopo, Ketua Majelis Pembimbing Saka Kalpataru, Sekretaris Kwartir Cabang, serta para pendamping.

Sementara Walikota Palopo HM Judas Amir yang diwakili Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso saat menyampaikan sambutan mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah sifatnya nasional bahkan internasional untuk itu, ia berharap agar peserta mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya bukan hanya fisik tapi juga mental.

RMB juga menambahkan, “di sana kita akan bertemu dengan peserta seluruh Indonesia oleh karena itu mari kita menjaga nama baik pramuka kota palopo dan perlihatkan bagaimana karakter orang palopo serta etikanya sipakatau, sipakalebbi, sipakainge yang harus kita tunjukkan,” ujarnya.

Kegiatan ini juga melibatkan para aktivis lingkungan dari daerah lain dan untuk para pembimbing agar aktivitas para peserta terus dipantau jangan sampai ada yang berbuat hal yang melanggar aturan di lokasi perkemahan.

“Mari kita mengajak orang untuk datang berkunjung ke kota Palopo tampilkan potensi pariwisata kita dimana pariwisata kota Palopo juga bersahabat dengan lingkungan.” pungkas Wawali. (Iys/Hms)