Lestarikan Budaya Indonesia, Siswa SDN 30 Mattirowalie Palopo Bawakan Tari Bungong Jeumpa untuk Penilaian SBdP

107
Siswa SDN 30 Mattirowalie sukses menampilkan tari Bungong Jeumpa. Siswa kelas 4 itu menampilkan tari Bungong Jeumpa untuk memenuhi nilai praktek mata pelajaran Seni budaya dan prakarya (SBdP). (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Siswa SDN 30 Mattirowalie sukses menampilkan tari Bungong Jeumpa. Siswa kelas 4 itu menampilkan tari Bungong Jeumpa untuk memenuhi nilai praktek mata pelajaran Seni budaya dan prakarya (SBdP).

Para siswa dibagi beberapa kelompok dalam penampilan masing-masing kelompok Facebook, Instrgram, Tiktok, YouTube dalam tema 1 subtema 3 pembelajaran 5 SBdP.

ADVERTISEMENT

Hal itu disampaikan Mursalim, Kepala SDN 30 Mattirowalie. Ia mengatakan kelas IV C menampilkan tari bungong jeumpa atas arahannya dari guru mereka. Selain untuk pengambolan nilai, ini dilakukan agar seni dan budaya tetap lestari di tangan para generasi penerus bangsa.

“Kegiatan ini sanggat bermanfaat bagi siswa untuk terus belajar tentang keindahan budaya dan diperkenalkan ke publik sebagai tanda bahwa mereka mencintai kebudayaan,” ungkap Mursalim, Senin (8/8/2022).

“Kami berharap siswa terus melestarikan budaya sebagai benteng menjaga keutuhan NKRI. Kepada guru agar terus melatih dan memperkenalkan ke siswa tentang berbagai ragam kebudayaan tari,” harapannya. (ayb)

ADVERTISEMENT