Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Penghapal Qur’an, Walikota Palopo : Wadah untuk Membangun Ahlak

47
Walikota Palopo HM Judas Amir melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid penghafal Al-Qur'an Al-Hafizh Palopo, di Perum Dea Permai, Kelurahan To'bulung, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Rabu (24/11/2021). (Foto : Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo HM Judas Amir melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid penghafal Al-Qur’an Al-Hafizh Palopo, di Perum Dea Permai, Kelurahan To’bulung, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Rabu (24/11/2021).

Walikota Palopo dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada semua yang terlibat dalam pembangunan masjid Penghafal Al-Qur’an Al-Hafizh Palopo ini. Dia berharap dengan adanya masjid ini nantinya dapat menjadi tempat beribadah dan wadah untuk pembangunan ahlak.

“Semoga pelaksanaan pembangunan masjid ini bisa bermanfaat, berkembang dan menciptakan penghafal-penghafal Qur-an yang ada di Kota Palopo khususnya maupun di luar Kota Palopo, Kota tercinta kita ini,” jelas Judas Amir.

Walikota juga akan memberikan suport kedepan dalam pembangunan masjid ini. “Satu lagi saya tekankan, kiranya kita bertoleransi dalam hidup bermasyarakat,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Ibrahim Salim, Ketua Yayasan Al-Hafizh mengatakan dengan dukungan dari Pemerintah pembangunan masjid ini akan terlaksana dengan baik. “Di yayasan kami sudah ada kurang lebih 50 santri yang sedang belajar, membina dan menyiapkan mereka,” katanya.

Rencana Anggaan Biaya (RAB) untuk pembangunan Masjid penghafal Qur-an Al-Hafizh sebanyak Rp 2 Miliar. Ketua Panitia Abdul Gaffar mengatakan panitia juga mempersilahkan donatur, masyarakat yang ingin memberikan bantuan atau sumbangan.

Turut Hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Hafizh, Kepala Kementrian Agama Kota Palopo Kapolsek Wara Utara, Camat Bara, Lurah setempat, unsur muspidah, tamu undangan Warga setempat. (kominfo)

ADVERTISEMENT