Lewat HGN, Kreatifitas dan Inovasi Dipersembahkan Pelajar SMPN 1 Palopo

109
PALOPO — Pada peringatan Hari Guru Nasional ke-74 yang diperingati setiap 25 November, menjadi momen manis bagi para siswa dan guru di SMP Negeri 1 Palopo.

Tidak seperti hari biasanya, siswa dan guru SMPN 1 Palopo, merayakan Hari Guru Nasional dengan nuansa penuh keakraban.

Suasana ini berlangsung hingga ke dalam ruang kelas belajar di kelas, di dalam ruang belajar siswapun suasananya tak seperti biasa ruang kelas dihias dengan warna warni dan terpasang ucapan selamat hari guru.

Wakil Kepala SMPN 1 Palopo, Magdalena Karisi mengatakan, siswa-siswi itu harus diajarkan berbagai ilmu, agar mereka bisa berinovasi, dan mempunyai kreatifitas yang bagus.


“Anak-anak harus diajarkan kreatif, kritik dan kolaborasi serta berinovasi, dengan harapan ke depan anak anak di era milenial dan digital saat ini pendidikan karakter yang sesuai kurikulum 2013 intinya adalah sikap anak-anak sangat diutamakan dibarengi dengan pengetahuan,” katanya Senin (02/12/2019).

Lanjut Magdalena mengatakan, “Kita bisa melihat, dengan kreatifitas mereka, ruang kelas yang tadinya biasa-biasa saja, mereka ubah menjadi ruang kelas yang penuh dengan hiasan, tujuannya memberikan penghargaan kepada guru-guru mereka dalam peringatan HKN ini,” tuturnya.

Magdalena juga mengatakan, sebagai guru kita juga harus siap dikritik oleh mereka, dan bukan perlawanan.

“Sebagai pendidik, tentunya kita juga harus siap untul dikritik oleh anak didik kita, selain siap dikritik, tentunya guru harus tau membedakan antara kritik dari siswa dan perlawanan, dua kata itu mempunyai makna dan arti yang berbeda,” imbuhnya.

Sebelumnya, setelah upacara bendera usai, pada peringatan Hari Guru Nasional itu, siswa-siswi SMPN 1 Palopo memberikan selamat kepada guru-guru mereka. (Fit)