Lewat Program Indonesia Terang, Enam Desa di Lamasi Luwu Dapat Penerangan dan Jalan Beton

116
ADVERTISEMENT

WALMAS – Masyarakat yang ada di enam desa di Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu, kini bisa bernafas lega. Pasalnya, di wilayah tersebut, akan segera dibangun lampu penerangan jalan dan pembangunan jalan beton.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Enam desa tersebut masing-masing, Desa Topongo, Padangkalua, Setiarejo, Salujambu, Awogading dan Desa Pongsamelung.

ADVERTISEMENT

Menariknya, pemasanganan lampu jalan tersebut, tidak menggunakan dana dari APBD dan APBN, melainkan bantuan asal Korea Selatan melalui Program Indonesia Terang yang digagas oleh PPK Perkumpulan CSR Indonesia.

Pemasanganan lampu jalan dan pembangunan jalan beton tersebut, ditandai dengan pelatakan batu pertama oleh PPK Perkumpulan CSR Indonesia, Nazaruddin Yususf, Minggu (5/7/2020).

ADVERTISEMENT

Kepada awak media, Nazaruddin Yusuf mengatakan jika setiap desa di wilayah tersebut, nantinya akan dipasangan 10 unit lampu jalan dan jalan beton yang diberikan secara cuma-cuma. “Ini murni bantuan dana hibah dari Korsel, ” kata Nazaruddin Yusuf.

Hal senada diungkapkan oleh, Anwar Andi Tadda. Dia menyebutkan jika program tersebut merupakan program yang diusulkan demi keberlangsungan program yang ada di Luwu Raya.

Pria yang akrab disapa Andi Aco ini, mengatakan jika pihaknya telah menetapkan sejumlah wilayah terpencil di Luwu Raya, sebagai pilot project pembangunan tersebut.

“Program ini kami usul dan kawal untuk pembangunan di Luwu Raya, jadi ada beberapa desa dan kelurahan yang terpencil dan membutuhkan program tersebut di Luwu, Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur sebagai pilot project,” jelasnya.

Sementata itu, Camat Lamasi, Kasnar Semba, mengatakan, Pemerintah Kecamatan Lamasi, terkhusus Kabupaten Luwu, mengucapkan banyak terima kasih kepada PPK yang telah memfasilitasi sehingga bantuan dana hibah dari Korsel bisa diperoleh enam desa yang ada di wilayah kerjanya.

“Suatu kesyukuran bagi kami. Untuk itu, bantuan ini kiranya dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sebab kalau kali ini sukses, tidam menutup kemungkinan tahun depan akan diberikan lagi,” bebernya. (Sya)

ADVERTISEMENT