Lewat Vicon, Sinergi Pelindo dan PNM Gelar Pelatihan Budidaya Rumput Laut di Telluwanua Palopo

105
ADVERTISEMENT

PALOPO–PT. Pelabuhan Indonesia IV (PT. Pelindo) bersinergi dengan PT. Permodalan Nasional Madani (PT. PNM) Cabang Palopo, realisasikan kegiatan program kemitraan. Sabtu, (19/9/20) lalu di Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Program kemitraan tersebut lewat daring online video confrence Zoom Meeting. Sebagai wujudnya program kemitraan itu disebut Capacity Building, digelar guna mengembangkan usaha para pembudidaya rumput laut di wilayah Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo.

Adapun isi dalam program kemitraan yakni bentuk pelatihan kepada peserta, dibawakan penyuluh muda Dinas Perikanan Palopo dari BRPBAP3 KKP Maros, Nurbhakti S.Ip, dengan mengusung tema “Usaha Rumput Laut Tetap Produktif di Masa New Normal”.

Bahkan lebih lanjut Nurbhakti S.Ip mengatakan kepada peserta pelatihan, meski ditengah pendemi Covid-19 para pembudidaya usaha rumput laut di Kota Palopo tidak boleh surut dan kiranya tetap produktif di masa new normal.

ADVERTISEMENT

Juga melalui kegiatan ini dana disalurkan oleh PT. Pelindo IV dapat dimanfaatkan baik dengan mitranya selama masa pandemi melalui pendampingan dari PT PNM Cabang Palopo, dapat membuat para mitra binannnya kebawah merambah usaha baru dan memberikan wawasan kepada peserta terhadapat budidaya rumput laut.

Hal senada juga dikatakan pemimpin cabang PT. PNM Cabang Palopo, Zulfikar Arsyad, realisasi kegiatan sinergi antar PT. Pelindo IV dan PT. PNM diharapkan dapat mendekatkan nilai-nilai positif BUMN dihati para masyarakat.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Kami PT. PNM secara berkesinambungan memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada nasabah baik berupa pelatihan tematik hingga pembinaan secara reguler dan pelatihan klaster seperti yang dilakukan saat ini,” pungkasnya.

Turut juga hadir dalam video conference Sekretaris PT. Pelindo IV Dwi Rahmat Toto, Kepala Visivi JML PT. PNM Cut Ria Dewanti, dan Kabag PKBL Pelindo IV Supriadi Ratman. (rls/mat)

ADVERTISEMENT