Libas Belgia 2-0, Pemain Maroko Kompak Sujud Syukur

71
ADVERTISEMENT

JAKARTA — Kejutan tersaji di matchday kedua grup F Piala Dunia 2022 antara Belgia vs Maroko di Stadion Thumama, Minggu (27/11) malam. Maroko berhasil menang 2-0 dari Tim unggulan Belgia. Dua gol kemenangan dicetak Abdelhamid Sabiri dan Zakaria Aboukhlal.

Pada babak pertama, Belgia tampil menekan sejak peluit dibunyikan wasit. Ada tiga peluang emas yang mampu diciptakan oleh anak asuh Roberto Martinez. Peluang pertama dicetak oleh Kevin de Bruyne, lalu dilanjutkan Amadou Onana, dan Thomas Meunier. Namun tiga peluang itu belum mampu membobol gawang Maroko.

ADVERTISEMENT

Lepas menit ke-20, Maroko mulai berani untuk menyerang. Hasilnya pada menit ke-21, sepakan Hakim Ziyech hampir bobol gawang Thibaut Courtois. Sayang sepakan pemain Chelsea itu masih membentur mistar gawang.

Pada masa injury time babak pertama, Maroko sebenarnya berhasil cetak gol lewat sepakan free kick Hakim Ziyech. Akan tetapi gol tersebut dianulir wasit. Wasit menganggap Romain Saiss mengganggu penglihatan dari kiper Courtois. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

ADVERTISEMENT

Pada babak kedua, Belgia masih terus menekan. Maroko praktis hanya mengandalkan skema serangan balik. Petaka untuk Belgia datang di menit ke-73. Berawal dari pelanggaran pemain Belgia, Maroko mendapat free kick. Abdelhamid Sabiri yang jadi algojo sukses bobol gawang Courtois.

Sepakan melengkung dari pemain Sampdoria itu tak mampu dihalau oleh Courtois. Memasuki menit akhir pertandingan, Maroko menambah derita Belgia. Akselerasi Hakim Ziyech dari tengah lapangan diselesaikan dengan sempurna oleh Zakaria Aboukhlal. Maroko pun mengakhir pertandingan dengan skor 2-0. Kemenangan ini dirayakan oleh pemain Maroko dengan sujud syukur bersama-sama. (*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT