Libur Natal-Tahun Baru, 5 Drama Korea Ini Bagus Banget Jadi Temanmu Pas Lagi “Mager”

130
Song Kang pemeran utama dalam series original terbaru Netflix berjudul Sweet Home
ADVERTISEMENT

LIBURAN Natal dan tahun baru 2021 memang tidak terlalu lama-lama amat, tetapi kalau anda merasa boring (bosan) tinggal di rumah dan lagi “mager” alias malas gerak untuk plesiran apalagi virus Corona dikabarkan makin ganas saja, maka obat paling ampuh adalah menonton film drama, apalagi jika dramanya Made in Korea yang memang sedang hits dan terkenal romantis abis, lantaran pemerannya yang unyu-unyu itu.

Redaksi Koran Seruya menilik 5 film unggulan yang mangkus bikin rasa bete sirna, dan bisa jadi pilihan khusus bagi anda yang emang doyan nonton film-film drama Korea bermutu.

ADVERTISEMENT

Langsung saja nih. Di urutan paling pertama, ada film bertajuk Sweet Home.

Dengan kematangan aktingnya, di tahun 2020 Song Kang pun kembali terpilih menjadi pemeran utama dalam series original terbaru Netflix berjudul Sweet Home. Pada series menegangkan ini Song Kang bertransformasi sebagai Cha Hyun Su, siswa SMA yang baru saja kehilangan seluruh anggota keluarganya karena kecelakaan.

ADVERTISEMENT

Di tengah rasa frustasinya, Hyun Su pindah ke sebuah apartemen bernama Green Home yang sedikit misterius. Siapa sangka di sana, hidup Hyun Su pun berubah karena ia harus menyelamatkan dirinya dan seluruh warga Green Home dari serangan monsterisasi manusia yang mencekam. Selain Song Kang, Sweet Home juga ikut dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan Korea Selatan lainnya yaitu: Lee Si Young, Lee Jin Wook dan Lee Do Hyun. Cobain deh, pasti anda tertarik lihat acting Song Kang yang memesona, dengan wajahnya yang cute abis.

Selanjutnya ada film Itaewon Class

ADVERTISEMENT

Drama Itaewon Class menjadi drama yang paling banyak dibicarakan di awal tahun 2020. Drama yang dibintangi oleh Park Seo Jun ini sempat menjadi perbincangan lantaran dianggap plagiat video populer Pause yang rilis pada 2017 lalu.

Ada tiga adegan dalam drama Itaewon Class yang disebut memiliki kemiripan dengan video garapan CG Record. Kemiripan tersebut di antaranya halte bus, jalanan, dan neon billboard. Pengambilan gambar dan warna editing dari ketiga adegan tersebut juga tampak mirip.

Yang menjadi perhatian dalam drama yang tayang pada 31 Januari 2020 lalu itu adalah penggambaran sosok Park Sae Ryoi oleh Park Seo Jun yang gigih dan tak kenal lelah dalam memperjuangkan cita-citanya. Drama Itaewon Class berhasil mencatatkan rating 16,548 persen di akhir penayangan dan menjadikan drama ini sebagai drama berperingkat tertinggi kedua di JTBC.

Itaewon Class sendiri menceritakan seorang siswa sekolah menengah yang diperankan oleh Park Seo Jun, menemukan dirinya terlibat dengan sebuah geng setelah dia menemukan dirinya dalam konflik dengan putra seorang pemimpin geng, yang juga seorang CEO restoran.

Ketika serangkaian peristiwa tragis mengarah pada kematian ayahnya, dirinya harus melewati masa hukuman di penjara. Setelah bebas, dia memutuskan untuk membalas dendam dengan membuka bisnis restoran.

Selanjutnya, yang ketiga ada Drakor seru, Hospital Playlist

Drama Hospital Playlist menjadi drama paling menyita perhatian publik sejak ditayangkan pada 12 Maret di Netflix. Drama ini sendiri sering menjadi perbincangan karena mampu menawarkan kisah yang sering dialami hampir semua orang.

Bukan tanpa sebab, drama yang disutradarai oleh Shin Won Ho ini berhasil menceritakan sosok kehidupan dokter, kehidupan seorang ayah tunggal, kehidupan percintaan dan persahabatan sekaligus.

Drama ini sendiri berhasil mencetak rating 7 persen pada penayangan perdananya dan mencetak rating 16,711 persen di episode terakhirnya. Hospital Playlist bercerita tentang lima sahabat yang kuliah di jurusan kedokteran dan lulus pada tahun 1999. Kini, mereka bekerja di rumah sakit yang sama dan tergabung dalam satu tim.

Pemeran utama dalam drama ini adalah Jo Jung Suk. Dia didaulat untuk memainkan karakter bernama Ik Joon, sosok yang berusaha keras untuk menjadi pria keren. Dirinya diketahui diam-diam telah mencintai Jeon Mi Do (Seong Hwa).

Keempat, ada DraKor bertajuk: The World of the Married

Drama World of the Married menjadi drama yang paling banyak diperbincangkan oleh masyarakat Tanah Air. Drama yang diadaptasi dari serial BBC, Doctor Foster ini mampu menaikkan tensi para pecinta drama di setiap episodenya.

Bahkan saking kuatnya karakter para tokoh di drama tersebut, para netizen ramai-ramai membanjiri kolom komentar dari Han So Hee yang berperan sebagai Yeo Da Kyung.

Bukan hanya itu saja, para penggemar juga beramai-ramai mengomentari dan mengacu jempol untuk akting dari rokkie star Jeon Jin Seo sebagai Lee Joon Young yang mampu membawakan karakter anak korban perceraian orangtua. Klik halaman selanjutnya untuk mengetahui drama lainnya.

Jalan cerita dan akting dari para pemain drama ini membuat drama ini sebagai drama dengan rating tertinggi terutama di akhir penayangan dan berhasil menggeser posisi Sky Castle yang juga tayang di JTBC. The World of the Married kemudian menjadi drama dengan rating tertinggi sepanjang massa di negara asalnya.

The World of the Married menceritakan tokoh Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) yang merupakan seorang dokter pengobatan keluarga. Dia menikah dengan Lee Tae Oh (Park Hae Joon) dan mereka memiliki seorang putra bernama Lee Jong Young. Sun Wo tampaknya memiliki segalanya, termasuk karier yang sukses dan keluarga yang bahagia, tetapi dia dikhianati oleh suaminya dan teman dekatnya lain.

Ya, meskipun dia mencintai istrinya, Lee Tae Oh jatuh ke dalam hubungan yang berbahaya karena menjalin kasih dengan Yeo Da Kyung putri seorang pejabat dan hamil, dirinya sempat mengalami kesulitan usai perbuatannya dibongkar sang istri dan meninggalkan tempat kelahirannya, namun kembali lagi untuk membalaskan dendam kepada sang istri.

Dan yang kelima adalah Its Okay Not To Be Okay

It’s Okay to Not Be Okay menjadi salah satu drama Korea yang banyak diperbincangkan masyarakat terutama di Indonesia. Drama ini menyuguhkan cerita yang berfokus pada gangguan kesehatan mental serta misteri di balik kupu-kupu di antara ketiga tokoh utamanya.

Drama yang disiarkan di tvN setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 waktu setempat sejak 20 Juni 2020 ini dibintangi oleh Kim Soo Hyun, Seo Ye Ji, Oh Jung-se dan Park Gyu Young.

It’s Okay Not To Be Okay sempat mendapat peringatan dari Badan penyiaran Korea (KCSC) terkait adegan yang menjurus ke arah dinilai tidak pantas usai drama ini selesai tayang. Dalam episode tersebut, Moon Young (Seo Yea Ji) masuk ruang ganti laki-laki dan melihat Gang Tae (Kim Soo Hyun) yang hendak berganti pakaian. Moon Young juga menyentuh badan Gang Tae di luar kemauannya.

Drama tersebut juga dikritik warganet karena adegan eksibisionisme yang ditunjukkan satu karakter dalam episode empat. Kala itu, karakter yang menderita depresi manik dan eksibisionisme memperlihatkan bagian tubuhnya, termasuk alat kelamin yang ditutupi gambar gajah.

It’s Okay to Not Be Okay tayang sejak 20 Juni hingga 9 Agustus 2020 ini berkisah tentang seorang pria yang dipekerjakan di bangsal psikiatri dan seorang wanita, dengan gangguan kepribadian antisosial, yang merupakan penulis buku anak-anak yang populer.

Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) bekerja di bangsal psikiatri. Tugasnya adalah mencatat kondisi pasien dan menghadapi situasi tak terduga, seperti jika pasien berkelahi atau melarikan diri.  Dia hanya menghasilkan sekitar 1,8 juta won sebulan. Wanita itu (Seo Yea Ji) adalah seorang penulis sastra anak-anak yang populer, tetapi dia sangat egois, sombong, dan kasar.

Nah, Drakor mana nih yang jadi judul pilihan kalian?

Selamat menonton yah.

(iys)

ADVERTISEMENT