Liburan Ke Bali Tidak Lengkap Jika Tak Kunjungi 5 Tempat Kuliner Ini!

391
Bali
ADVERTISEMENT

BALI — Indonesia menawarkan banyak tempat liburan yang menarik. Nah, salah satu yang populer tentu saja Bali. Pulau Dewata selalu menjadi tempat liburan, yang tak hanya jadi tujuan turis lokal, namun juga oleh turis mancanegara. Alasannya, Bali menawarkan banyak tempat wisata alam seperti pantai pasir putih Kuta ataupun wisata belanja di kawasan Tanah Lot. Tapi, kalau Anda ke Bali, wajib coba kuliner khas Bali juga, ya!

Berkunjung ke Bali bisa dilakukan dengan dua cara, yakni melalui laut atau udara. Kalau Anda ingin cepat sampai, Anda bisa menggunakan transportasi udara, salah satunya adalah maskapai Batik Air, maskapai dengan harga terjangkau namun punya pelayanan lengkap dan tingkat keselamatan tinggi. Anda bisa pesan tiket Batik Air dengan mudah dan cepat di Traveloka.

ADVERTISEMENT

Nah, kalau Anda akan berkunjung ke Bali, ini dia 5 rekomendasi tempat kuliner yang wajib dikunjungi!

Rekomendasi Tempat Kuliner di Bali

  1. Warung Nasi Bali Made Weti

Rekomendasi tempat makan di Bali yang pertama adalah warung nasi yang terletak di Sanur, tepatnya di Jl. Segara Ayu, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Kalau Anda suka masakan rumahan, bisa coba hidangan dari warung nasi legendaris ini. Disebut legendaris, karena warung nasi ini sudah ada sejak tahun 1976! Tidak hanya itu, pelanggan warung nasi ini juga tidak main-main, mulai dari Presiden Kelima Indonesia yaitu ibu Megawati, hingga artis tanah air juga makan di sini.

Lalu, ada apa saja makanan di Warung Nasi Bali Made Weti ini? Selayaknya warung nasi, Anda bisa pilih banyak lauk di satu piring Anda. Anda bisa pesan sepiring nasi dengan tambahan lauk seperti ikan goreng, ayam betutu, beragam jenis sate, sayur, dan jangan lupa tambah sambal, ya!

Nah, kalau Anda ingin makan di tempat ini, sebaiknya datang dari pagi, ya. Karena, Warung Nasi Bali Made Wati ini buka dari jam 8 pagi hingga 13 siang WITA. Harga satu porsinya sekitar Rp 20 ribu saja, kok!

  1. Nasi Pedas Bu Andika

Masih dari makanan warung nasi, tempat makan yang sudah berdiri sejak 20 tahun lalu ini disukai banyak orang, tidak hanya wisatawan, namun juga penduduk asli Bali. Salah satu alasannya adalah, Anda bisa sepuasnya menambah sambal yang memiliki cita rasa pedas yang menggugah selera. Tapi tenang saja, kalau Anda tidak kuat pedas, Anda bisa minta untuk tidak pakai sambal.

Selain itu, ada banyak menu yang bisa Anda pilih, mulai dari ayam goreng, ayam suwir, sayur daun singkong, dan yang paling favorit adalah kulit ayam yang digoreng hingga renyah. Kalau Anda beragama Islam, tempat makan ini bisa jadi pilihan utama karena menjadi salah satu tempat makan halal di Bali.

Harga makanannya juga beragam, tergantung dengan lauk yang Anda pilih. Harganya berkisar mulai dari Rp 18 ribuan hingga Rp 25 ribuan. Murah meriah, kenyang seharian!

  1. Teba Mega Café Jimbaran

Walaupun namanya café, tapi Anda bisa makan ikan, udang, dan olahan seafood lainnya sampai puas di tempat ini. Ya, Anda bisa datang ke Jimbaran, tepatnya di Jl. Pantai Muaya, Jimbaran, Badung, Bali. Di sini, Anda tidak hanya bisa makan ikan sampai kenyang, tapi tempat ini juga menawarkan view atau pemandangan pantai pasir putih.

Di tempat makan ini, sebenarnya Anda bisa pilih duduk di area dalam restoran, atau di outdoor. Menikmati sajian seafood yang lezat sambil melihat deburan ombak yang indah, jadi pengalaman yang menarik deh!

Di Teba Mega Café Jimbaran, ada banyak menu olahan seafood yang menarik. Yang banyak disukai, ada kerang panggang, sate cumi, ikan bakar dengan beragam bumbu, dan tentu saja dilengkapi dengan es kelapa yang segar.

  1. Sate Plecing Arjuna

Pergi ke Bali sepertinya tidak lengkap kalau tidak menyantap sate plecing. Nah, salah satu tempat terbaik untuk menikmati kuliner ini adalah Sate Plecing Arjuna. Tempat makan ini ada di Jl. Arjuna No. 47, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Denpasar.

Kalau Anda belum tahu, sate plecing adalah sate khas Bali yang punya bumbu dengan cita rasa pedas dan juga gurih, cukup berbeda dengan sate pada umumnya. Untuk menyantap sate yang nikmat ini, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 25 ribu saja, lho!

  1. Gelato Massimo 1996

Puas dengan berbagai hidangan berat, kini saatnya menyantap pencuci mulut. Gelato jadi menu yang terbaik nik, karena Anda bisa coba ke Gelato Massimo 1996 yang ada di Jl. Danau Tamblingan No. 234, Sanur.

Gimana dengan rasanya? Dijamin lezat, deh! Karena, tempat gelato ini memiliki tagline kebanggaan yaitu 100% Natural Ingredient Italia. Wih, ga main-main, kan? Ada beragam rasa dan topping yang bisa Anda pilih di sini.

Nah, itu dia 5 rekomendasi tempat makan yang ada di Bali. Pergi ke Bali bisa dengan mudah dengan pesan tiket Batik Air melalui Traveloka. Pesan tiket di Traveloka dijamin cepat dan aman, deh!

ADVERTISEMENT