LIGA 3 : Menang Tipis Atas Persipangkep, Palopo United Puncaki Klasemen

1922

PALOPO — Striker andalan Palopo United, Richard, menjadi pahlawan bagi kesebelasan kebanggaan masyarakat Palopo itu.

Berkat golnya pada menit ke-72, Palopo United berhasil unggul tipis atas Persipangkep pada pertandingan lanjutan Liga 3 Sulsel yang digelar di Stadion Lagaligo Palopo, Selasa (31/07/2018) petang tadi.

Persipangkep yang turun dengan kekuatan penuh berhasil mengimbangi permainan Palopo United di babak pertama. Kedua tim sama kuat.

Memasuki babak kedua, pelatih tim Palopo United, Parambung, tidak melakukan rotasi pemain. Berawal dari serangan yang dibangun dari lini tengah, Richard berhasil lolos dan berhadapan dengan kiper Persipangkep.

Dengan sekali sontekan kaki kanan, bola berhasil meluncur ke bagian sudut kiri gawang Persipangkep. Gol tersebut menjadi penutup pada pertandingan itu. Hasil tersebut membuat Palopo meraih nilai 4 dan kini memuncaki klasemen grup G.

Sebelumnya, Palopo United bermain imbang melawan Gaslut Lutra. Untuk pertandingan selanjutnya, Parambung mengaku akan mengevaluasi timnya pada dua laga sebelumnya.

” Kami berharap doa masyarakat Palopo agar Palopo United bisa lolos ke babak selanjutnya,” katanya. Liga 3 Grup D diikuti oleh lima kesebelasan yakni Palopo United, Gasta Takalar, Gaslut Lutra, Persipangkep Pangkep dan Gasis Soppeng.

Untuk lolos ke babak selanjutnya yang akan digelar di Makassar harus meraih juara grup dan runner up. (adn)