LIGA 3 : Palopo United Bantai Toraja Utara 5 Gol Tanpa Balas

2056

PALOPO — Partai pembuka Liga 3 Grup D di Stadion Lagaligo Palopo, Sabtu ( 21/07/2018) menampilkan keseblasan Palopo United versus Toraja Utara.

Dalam partai tidak seimbang itu, Palopo United yang dimotori Chandra berhasil membantai tim tamu dengan skor telak 5-0.

Di awal babak pertama, Toraja Utara mampu meladeni permainan cepat yang diperagakan Palopo United. Gawang yang dijaga Wahyu itu baru kebobolan di pertengahan babak pertama melalui striker Chandra.

Pada akhir babak pertama, gol kedua dicetak oleh Richard. Memasuki babak kedua, Gaspa United tak menurunkan tempo permainan. Walaupun sudah unggul dua gol.

Melalui umpan satu dua, anak asuhan pelatih Parambung itu berhasil menambah 3 gol melalui Hidayat menit ke 60, Asfullah menit 70 dan gol Fadli menit ke 87.

Sebenarnya, di Grup D ini diikuti oleh 4 keseblasan. Hanya saja, dua tim yakni PS Enrekang dan Parepare, menyatakan mundur.

Besok, pertandingan antara Toraja Utara VS Palopo United akan kembali bertemu untuk memperebutkan juara grup. Kali ini, yang bertindak sebagai tuan rumah adalah Toraja Utara.

Kedua keseblasan ini dipastikan lolos sebagai juara dan runner up menuju babak selanjutnya yang dijadwalkan 26 Juli mendatang.

” Kita berharap Palopo kembali ditunjuk sebagai tuan rumah,” kata Ketua Panita Liga 3 Grup D, John Tikara. (adn)