LIGA 3 : Palopo United dan Toraja Utara Lolos ke Putaran Selanjutnya

1950

PALOPO — Grup D liga 3 Indonesia yang digelar di Stadion Lagaligo Palopo, telah menentukan dua tim yang lolos sebagai juara dan runner up. Keduanya adalah Gaspa United dan Toraja Utara. Sebenarnya, di Grup D diikuti oleh 4 kesebelasan. Palopo bertindak sebagai tuan rumah.

Hanya saja, dua tim yakni PS Enrekang dan PS Parepare menyatakan mundur. Pada pertandingan kedua yang digelar, Minggu (22/07/2018), Toraja Utara berhasil mengimbangi Gaspa United.

Keduanya bermain kacamata alias seri tanpa gol. Padahal sehari sebelumnya, Palopo United berhasil membantai Toraja Utara dengan skor telak 5 gol tanpa balas. ” Pada pertandingan pertama anak-anak grogi sehingga terbawa irama permainan lawan,” kata pelatih Toraja Utara, Cakra Touhana.

Anak-anak Toraja yang dimotori pemain nomor punggung 10, Acong, berhasil mengimbangi Gaspa United yang menyimpan sejumlah pemain handalnya. Hingga akhirnya pertandingan berakhir tanpa ada gol.

Sementara itu, pada 28 Juli mendatang akan digelar putaran kedua. Empat kesebelasan yang akan berlaga adalah Palopo United, Toraja Utara, Soppeng dan Bone. PS Soppeng dan Bone berhasil lolos sebagai juara dan runner up dari grup lain.

Sementara itu, Ketua Panitia Liga 3, John Tikara berharap Palopo kembali ditunjuk sebagai tuan rumah pada putaran selanjutnya. Informasi yang dihimpun, Bone juga ngotot sebagai tuan rumah. ” Pelaksana Liga 3 di Palopo ini, berlangsung dengan lancar. Animo penonton juga tinggi. Kita berharap ditunjuk kembali dmenjadi tuan rumah,” kata John Tikara. (adn)